Survei Ala Tukang Ledeng…

Miapah gue harus ketiban sial lagi di tugas akhir gue. Setelah dulu waktu S1 gue harus ngangkat air dan pasir ala latihan saolin, sekarang gue dapet mandat dari bapak tersayang buat bagiin kuisioner dan survei tekanan air ke 50 rumah di satu kecamatan.
Kata siapa gampang??tugas ini lumayan bikin gue harus mandi air setiap  ngitung tekanan di satu keran di satu rumah. Bayangin 1 rumah aja, daleman gue udah basah apalagi 50 rumah…bisa-bisa kulit gue kisut.
Berhubung gue nggak punya partner dalam menjalankan tugas mulia demi terwujudnyanya kitab tesis gue, akhirnya gue pun mengajak nyokap sama nenek gue buat keliling door to door numpang nyolokin selang ke keran mereka. Gue, nyokap dan nenek gue pun harus bergrilya dari satu WC ke WC lain bukan numpang boker atau pipis tapi numpang nyolokin. Nenek gue paling semangat jalan ke kampung-kampung dan ngelompatin tanah becekan ala anak SD yang abis makan biskuat. Saking semangatnya nenek gue kalo liat kran nganggur pasti bilang kayak gini “dek, ada kran tuh di luar. Mau nggak?” sambil pasang muka pengen nyolokin kran ke selang.
Sesekali nenek dan nyokap gue keliat aneh, demi tugas akhir anak dan cucunya ini mereka kayak ibu-ibu yang nyolong air, sambil mengendap-endap ngeliat kran nganggur aja bawaannya mereka pingin nyolok.
Petualangan gue, nyokap ama nenek gue kurang lebih ada seminggu. Dari jalan kaki sampe naik mobil, dari panas terik sampe hujan badai kami terus aja datengin rumah-rumah. Beberapa rumah yang tuan rumahnya kagak kenal kami agak-agak gimana gitu ngeliat kehadiran kami. Mungkin dikira sales obat herbal yang nawarin dagangan demi dapet kapal pesiar
But gue ngerasa bersyukur banget, tugas akhir gue didukung banget sama keluarga gue. Malahan gue yang cenderung ogah-ogahan buat ngejalanin penelitian ini. Sesekali nenek, nyokap ama kakek gue sering berembuk sampe setengah ngotot-ngototan nentuin batasan wilayah kecamatan yang akan gue teliti, sedangkan gue?asik-asikan makan tidur.hahhahah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curhatan Mahasiswi Teknik Sipil

DONGENG : Timun Suri

Corona Mengajarkan untuk Bersyukur