CEWEK DAN KEPO(nya)



                Cewek itu selain banyak dilengkapi Tuhan dengan segala “prabot” , cewek juga dilengkapi dengan level kekepoan diatas rata-rata. Hampir semua cewek di dunia ini selalu bawaannya penasaran dan pengen tau dengan semua hal. Liat tetangganya punya sandal jepit aja, cewek bisa mati-matian ngintipin tetangganya semalam suntuk atau kayak nyokap gue yang mendadak ninggalin setrikaannya dan bela-belain nongkrong di dapur Cuma pengen ngupingin tetangga gue. Dan gue yakin banget pasti cewek-cewek di dekat kalian pasti hobi banget ngelakuin hal-hal aneh karna demi memuaskan  kekepoannya.
                Kepo itu kayak dua sisi mata uang. Dimana satu bisa menguntungkan dan satu sisi lagi bisa menyesatkan dan bikin kita sakit hati. Sejatinya setiap hidup dan pribadi seseorang pasti memiliki suatu ruang tertutup yang enggan dibuka ke publik. Dengan adanya kepo berlebihan mungkin akan mengusik ruang tertutup ini, akibatnya bakal menjadi sesuatu yang nggak bisa kita duga.
                Sisi positif dari sebuah kepo berlebihan adalah kita menjadi tau sebuah permasalahan/cerita/kehidupan seseorang secara keseluruhan, akhirnya kita bisa memadangan secara objektif tentang hal itu.
Sedangkan sisi negatif dari sebuah kepo berlebihan (sekedar kepo) adalah kita akan terkejut dengan hal yang sedang kita kepoin. Akibatnya, fakta yang terkuak justru malah menyerang balik apa yang kita percayai. Misalnya aja ya kita kepo sama masa lalu seorang Ms X yang terkenal baik hati dan dermawan. Ternyata di masa lalunya si Ms X adalah seorang mantan narapida yang kemudian bertobat. Nah lho gue yakin orang-orang kepo ini bakal serasa mendapatkan “KEJUTAN” dan pastinya setelah itu penilaian ke Ms X itu akan berubah. Padahal tau kah kalian, bahwa bagi Ms X mungkin masa lalu itu adalah sebuah “ruang tertutup” yang ga menjadi konsumsi publik untuk sekarang.
Dulu nyokap gue pernah bilang gini “adakalanya buat ga usah tau semua hal tentang orang lain, dibanding kita sakit hati dan gimana-gimana”
Semenjak nyokap gue berpetuah kayak gitu mendadak langit kayak terbelah dan tiba-tiba jatuhlah Mr Bean (ga nyambung ya…hahah)…ya pokoknya semenjak itu gue paham bahwa adakalanya kita membiarkan rahasia tetaplah menjadi rahasia yang tidak perlu dicari tau. Jadi buat kalian cewek-cewek yang selalu kepo yang kadang saking keponya sampe kepalanya miring-miring waktu nguping..bijaklah dengan perasaan kepo kalian….gunakan feeling kekepoan itu dengan tepat..dan persiapkan hati kalian apabila kepo itu ternyata berujung dengan penemuan fakta yang fenomenal…heheh 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curhatan Mahasiswi Teknik Sipil

DONGENG : Timun Suri

Corona Mengajarkan untuk Bersyukur