Jaman Dulu Part II


# Jaman SMP
                Jujur fase terindah dalam masa sekolah adalah waktu gue SMP, dimana di masa ini gue punya banyak banget kesempatan buat mencoba disegala bidang dan akhirnya gue suka dengan kegiatan gue dalam bercuap-cuap lewat tulisan.
                Waktu SMP inilah gue mulai mengenal apa sih “suka-sukan ke lawan jenis”…dan untuk pertama kalinya gue ngerasa gimana sih rasanya jantung berdebar karna ngeliat lawan jenis yang menurut gue kece. Ya semua kisah cinta monyet itu udah pernah gue bahas di cerita yang berjudul “Gebetan”
                Pas gue SMP, tuh lagi marak-maraknya 2 film yang cukup membahana dan bikin pengaruh besar di lingkungan sekolah gue termasuk ke diri gue sendiri. Lo yang seumuran gue pasti tau banget tuh film apa aja…Yup yang pertama adlah film lokal yang berjudul ADA APA DENGAN CINTA dan yang satu lagi adalah serial drama taiwan METEOR GARDEN.
                Siapa sih yang ga kepincut dengan mata Rangga di film AADC, gue pikir semua kaum hawa yang seangkatan gue atau lebih tua dari gue pasti suka banget dengan tatapan tajam dari seorang aktor Nicolas Saputra dan dibarengi dengan sifat jutek dari karakter yang dimainkan oleh Dian Sastro. Yup, film ini emang sukses banget bikin gue termimpi-mimpi untuk punya pasangan cuek dan bermata sipit bertatapan tajam seperti Rangga. Di film itu kental banget dengan dunia puisi dan mading dan jelas semenjak gue pun mendadak sok puitis, gue lagi galau gue nulis puisi, gue lagi susah boker gue puisiin perasaan sembelit gue dan gue mati-matian ngelobi temen supaya gue bisa masuk ke tim mading kelas gue dalam sebuah kompetisi yang diadaain sebuah surat kabar terkenal di Indonesia. Walaupun gue Cuma dikasih kesempatan jadi anggota cadangan, gue cukup banyak ngisi rubrik di mading kelas gue dan alhasil mading kelas gue berhasil jadi juara dan semenjak itu juga gue terpilih menjadi 1 dari 4 siswa lainnya buat ngewakilin sekolah gue di tingkat SMP sekota Palembang dan kembali sukses menjadi juara umum. Ya semenjak itu juga gue semakin suka nulis, entah nulis ‘sampah’ atau nulis sesuatu yang bermutu.
                Meteor Garden….siapa sih yang nggak kepincut berat sama jalan cerita yang satu ini. Yang jelas gara-gara film ini, gue berhasil ngabisin banyak uang nyokap gue Cuma buat beli vcd serialnya, vcd lagunya, foto-foto anggota F4, pernak pernik yang bergambar mereka, kaset original mereka sampe mangkok bergambar Jerry yan pun gue beli. Setelah gue mikir-mikir, ngapain gue beli mangkok bergambar jerry yan ya…atau mungkin supaya berasa makan bareng gitu y??entahlah gue sudah ngapus memori gue tentang Jerry Yan dan teman-temanya…hahahha
                Nah di serial Meteor Garden itu ada 1 tokoh wanita utama yaitu si San Cai dengan perawakan kurus, pendek dan berambut lurus. Ahaaa…gara-gara rambut itu tuh jadi booming lah Rebonding…Ion…Smothing dan laen laen…Dan jelas gue pun terkena demam rebonding…kemana-mana gue ngiggau “ma…rebonding aku…” padahal tau sendiri kan kalo jenis rambut gue adalah keriting kusut…gue nggak tau harus berapa tetes keringet mbak-mbak salon waktu ngerebonding gue,,,entah juga berapa dolar yang nyokap keluarin buat ngerebonding rambut anaknya yang kusut itu…..(dulu mata uang di palembang itu dolar…hahaha ;p ) Hasilnya sangat memuaskan, rambut gue lurus licin,,,bisa terbang-terbang kalo ketiup angin dan gue pun merasa enteng ngebawa kepala (ga kayak biasanya yang kayak bawa helm kemana aja)
                Besoknya, dengan banggalah gue ngebawa tuh rambut baru gue…gue sengaja gerai tuh rambut biar ketiup-tiup angin…dibayangan gue, gue udah kayak San Cai yang lagi jalan di selasar kelas…pada banyak yang bilang “ciee Nadong rambut baru…” dan sebuah kibasan rambut gue pun bilang “ah nggak ah, Cuma pake shampo” banyak sih yang bilang bagus tapi rata-rata banyak bilang kalo gue keliatan aneh dan mendadak ada seorang temen sekelas gue yang dari tadi abis cekikikan ama temen gue yang lain. Temen itu pun bilang “Nad, lo jangan  marah ya, kok lo aneh ya rambut lurus kayak gitu, lo kok jadi mirip si mandra yang di sinetron Tarzan Betawi…hihihi”
MONYET…………………….KUTU LOMPAT!!!!!
Mendadak nyali gue ciut, niatnya pengen mirip San Cai malah ternyata mirip Tarzan Betawi… L
Ya semenjak itu, gue pun paham kalo Tuhan itu selalu menciptakan kita dengan detail yang unik. Yang mungkin kalo kita ubah malah jadi keliatan aneh dan ga cocok…so syukuri apa yang dikasih Tuhan ya J

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curhatan Mahasiswi Teknik Sipil

DONGENG : Timun Suri

Corona Mengajarkan untuk Bersyukur