Si Amir



            Gue pernah punya temen sekelas waktu kuliah, namanya Amir. Semenjak dia dateng di kelas, idup gue mendadak jadi galau, temen-temen sekelas mendadak suka emosi.
            Amir memang orang yang pinter di kelas, tapi caranya dalam menyampaikan pikiran atau pertanyaan lebih seperti orang yang sedang ngajak berantem dosen. Selain itu pertanyaannya ribet dan muter-muter bikin orang yang ditanya bingung, dan ketika lawan bicara itu bingung, dia akan merasa puas. Sial..
            Misal ya, dia mau nanya siapa nama temen spongebob  (jawabannya Patrick) dan dia pasti akan bertanya dengan gaya seperti ini
 “saya pernah melihat di suatu stasiun televisi, disana ada sebuah film kartun anak-anak. Lucu sih.saya suka menontonnya. Disitu bercerita tentang hewan-hewan bawah laut. Disitu ada hewan kuning yang lucu sekali. Dia kalo nggak salah bekerja di sebuah restoran, saya lupa nama restorannya, seperti jualan burger gitu. Biasanya film kartun itu ada di pagi atau sore hari. Kalau nggak salah nama tokoh itu spongebob. Dia selalu tertawa dengan suara aneh, dia juga punya teman. Temannya ada yang tupai dan ada juga yang punya tentakel. Tapi saya lebih suka kalo lihat dia dengan temannya yang satu lagi, yang berwara pink bentuk bintang, itu namanya siapa ya?”
            Tuh salah satu contoh gimana cara dia bertanya. Mungkin dia penganut rumus luas persegi panjang dimana semua pertanyaannya bersifat panjang kali lebar. Gue heran ma tuh bocah, sebenarnya mau nanya atau ndongeng di kelas.
            Gue selalu panik kalo mendadak dia nelpon gue, dengan logat daerahnya dia ngajak ngobrol gue dengan bahasa inggris sodara-sodara, sumpah kayak denger orang kumur-kumur di telpon. Kadang gue paham maksud dia, tapi kalo gue nggak paham gue bakal bilang “ha??sori..sinyal jelek..suaranya putus-putus” (semenjak itu gue baru sadar, gue parno ma dia. Mungkin kalo sekali lagi gue ikutan reality show Me vs Mom..nyokap gue bisa ngedatengin dia..dan gue bakal teriak-teriak ketakutan)
            Pernah waktu itu, di kelas gue kami dapet kebagian tugas presentasi dan harus maju satu-satu. Awalnya sih kami sekelas nyantai, tapi semenjak kehadiran si Amir di kelas gue, mendadak semua takut buat presentasi. Ketakutan kami berawal ketika sepulang kuliah dengan riangnya si Amir bilang “Nanti pas presentasi gue bantai lo pada” terus dia tertawa membahana seantero kampus..mendadak kami kayak kesamber gledek..ngebayangin pas presentasi dibantai dengan pertanyaan-pertanyaan Amir yang panjang lebar dan nggak jelas itu. Kami di depan dia sok-sokan nggak takut dibantai dia, tapi dalam hati kami jangan ditanya deh..soalnya separuh jiwa kami ketakutan berat ama pertanyaan-pertanyaan dia. Benar aja, satu hari sebelum presentasi gue ama temen-temen sekelas gue panik abis…berasa kayak ada malaikat penjemput maut yang bakal nyerang ketika presentasi. Sempet gue ma temen-temen gue mau ngerencanain penculikan si Amir, supaya Amir nggak dateng pas presentasi atau mau menyekapnya dan menyembunyikannya di gudang kampus. Malem sebelum presentasi gue Cuma bisa berdoa “Tuhan, buatlah ban motor Amir kempes sehingga dia nggak masuk besok”
            Besok paginya, gue ama temen-temen sekelas gue dengan coolnya menyimpan ketakutan akan ancaman bantaian si Amir. Amir dateng ke kelas, yang lain panik. Amir tersenyum. Kami meringis. Pokoknya suasananya mendadak horor, mendadak suhu ruangan menjadi minus..tegang…
            Datenglah dosen gue…
            Dosen gue nanya siapa yang mau presentasi duluan…
            Yang lain diem…
            Si Amir dengan PD nya maju…
            Kami ketar ketir..
            Amir presentasi dengan logat daerahnya yang cenderung bermain-main di nada tinggi sambil nyoret-nyoret white board (gue nggak jelas dia nggambar dan njelasin apaan di depan) . Gue serius mantengin bahan presentasi dia. Dalem hati gue Cuma berkata “bantailah sebelum lo dibantai”
            Alhamdulilah dengan restu Allah, gue punya kekuatan bertanya dan ternyata temen gue yang lain sepertinya punya kekuatan buat ngebantai dia. Dan pagi itu pun si Amir kalah telak kami bantai..hahahah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curhatan Mahasiswi Teknik Sipil

DONGENG : Timun Suri

Corona Mengajarkan untuk Bersyukur