Royal Wedding dan si Amir



                Ne lagi-lagi cerita tentang temen sekelas gue yang nyebelin pake kuadrat, siapa lagi kalo bukan si Amir (amir amir jabang bayi…).  Gue nggak tau entah berapa dosa yang harus gue dan temen-temen kampus gue kalo lagi ngebahas tentang si Amir. Gimana kagak, kalo semua perbuatan Amir selalu ngeselin dan nyeleneh. Jadi dengan kata lain, kalo ke kampus itu ibarat ngumpulin poin dosa karna si Amir.
                Jadi gue ma Manda dan Ina (temen sekelas gue juga) udah janjian bakal nonton kirab royal wedding, secara gue ama temen-temen gue ini kan anak gahol Jogja yang menganut kebiasaan orang Indonesia (selalu dateng di tempat keramaian dan tempat yang paling in). Mendadak pas lagi kuliah, si Amir yang dari tadi duduk di depan gue ma Ina, yang kupingnya sengaja dimiringin kebelakang buat ngupingin pembicaraan kami, mendadak bilang “eh entar pulang kuliah kita ke malioboro yuk nonton royal wedding”
Gue ma Ina bertatapan…gue pengen ngomong tapi mendadak si Ina bilang “Ga ah, gue capek. Lo aja sendiri yang nonton”
Gue cengok, Ina mandang dengan tatapan sadis.
“Lho??bukannya lo mau pergi nonton juga?”gue bingung
“Suuussst,,,iya gue mau pergi nonton ama lo dan temen lo tapi ga ama si Amir juga kali..gue males pergi ama om-om kayak dia”
Ina ngomong sewot. Wajar sih si Ina sewot ama si Amir. Emang Amir nyebelin banget.
                Dan kuliah pun berlanjut dengan indahnya (kuliah 8 jam yang sukses bikin gue kena ambeyen). Diakhir kuliah lagi-lagi si Amir ngajakin gue ma Ina “Ayo kita nonton”…
Gue ama Ina pura-pura budeg dengan mata menerawang ke depan…
“beneran kalian ga mau ikut gue nonton??Ada makanan gratis lo”
“Ga, gue capek” Ina pergi ninggalin kelas
Amir yang gagal ngajakin Ina, langsung natap gue sambil memohon “ikutan yuk, nad”
Gue terbata-bata (susah boong sih gue tipenya).. “ga, gue udah mau di jemput ama temen gue Manda nih” Gue langsung kabur keluar, nungguin si Manda  jemput.
Setelah 1 jam lebih gue nunggu Manda jemput gue, mendadak akhirnya Manda nelpon gue yang mengabarkan 2 berita ke gue, berita baik dan berita buruk. Berita baiknya, akhirnya dia berhasil menemukan kampus gue dan berita buruknya adalah dia lupa bawain gue helm. Ga ada helm apalah artinya gue dijemput man…
Gue pasrah, Manda panik, Ina nyari akal tempat peminjaman helm.
“Gimana kalo minjem helm di kost-an nya si Romi aja” ide Ina dengan cemerlang (Romi : temen sekelas gue juga)
“Lo tau kostnya?”
“Insyallah inget, yuk”
Pergilah kami bertiga ke kos Romi yang dengan alamat “lupa-lupa ingat”. Dan bener aja, kami sukses Cuma mblasak mblusuk ga jelas. Gimana nggak nyasar, daerah kostan Romi adalah daerah padat rumah dan banyak banget gangnya..
Satu jam kami hanya muter-muter nggak jelas
Dan akhirnya kami pun sampai ke sebuah kost yang “Diindikasi” kalo itu kostan Romi. Dan ternyata memang kami Cuma sotoy dan salah masuk kost. Tapi akhirnya kami sukses menggedor-nggedor kostan Romi yang kebetulan si Romi sedang asyik mencukur rambut sambil bertelanjang dada.
“Rom, gue minjem helm dong…plis” gue memohon mohon ke Romi
“Eh buat apa???Kalian mau ke malioboro ya???Bukannya kak Amir ngajakin juga??”tanya Romi sambil nutupin dadanya
“Ga kok, gue mau pulang kok”boong gue
“duh gue kan nggak punya motor jadi nggak punya helm. Gimana kalo lo bawa helm bapak kost gue aja?”si Romi sambil nunjuk helm butut yang nyogrok di bawah tangga
Berhubung nggak ada pilihan lain, terpaksalah gue mengambil dan meletakkan helm butut itu ke kepala gue.
Disepanjang perjalanan Ina dan Manda sukses ngetawain gue dengan helm butut ini.
“Eh muka lo biasa aja dunk”teriak Ina diatas motor
“Gimana bisa biasa??nih helm kecil banget, talinya dah mencekik leher gue nih. Mana bau lagi, belum lagi kalo ditutup kacanya, idung gue kejepit lagi” teriak gue sewot
Gue lebih berasa pake ciduk dibanding helm deh… (ciduk : gayung)
Berhubung semua jalan macet parah, kami baru sampai daerah stasiun Tugu Jogja sekitar jam 4 lebih dan kami segera parkir. Karna semua akses menuju jalan malioboro ditutup kami pun harus berjalan kaki cukup jauh dan harus melewati sebuah rel kereta kami.
Kami yang pada dasarnya sudah sangat capek karna kuliah dan perjalanan mencari helm, jadinya kami pun jalan kaki sambil ngesot melewati rel kereta api. Mendadak terdengar bunyi yang cukup keras “teng.. tong..teng…tong….
Gue yang pada dasarnya emang bloon, Cuma bengong sambil memandang Manda dan Ina “Eh bunyi apaan sih??”
Manda ikut bengong sambil noleh kiri kanan
“eh mau ada kereta lewat nih, buruan lari” Ina baru ngeh kalo ada kereta mau lewat
Langsung lah kami lari-lari kayak banci dikejer satpol pp..
Dan kami pun lari menuju ke sebuah mini market sambil nyari napas
“Ih gue masih sebel ama si Amir”celoteh Ina
“Kenapa?”tanya gue balik
Manda Cuma bengong sambil sibuk ngaca
“ya dia hobi banget sih ngupingin kita kalo ngobrol”
“eh dia kan mau ke malioboro juga. Jangan-jangan entar ketemu lagi”
“nggak mungkinlah. Malioboro kan luas. Lagian disini banyak orang kok”sambung Manda
Kami pun mengangguk kenceng menandakan kali ini kata-kata Manda cukup cerdas.
Jalan lah kami di tengah jalan raya malioboro yang kali ini ditutup untuk kendaraan. Sesekali kami menyapa teman-teman yang kebetulan ketemu. Kami mulai ketawa-ketawa nggak jelas. Mungkin kalo orang liat, kami kayak 3 cewek mabok aqua ma pulpy orange (secara di tangan kami megang ntuh botol)
Di tengah sela-sela ketawa kami, mendadak kuping gue menangkap suatu suara yang nggak asing di kuping gue
Satu suaraa dengan nada khas
Satu suara yang memanggil nama gue “Nadia…nadia…nadia..”
Gue noleh sambil bingung. Masa iya ada yang ngenaliin gue di tengah keramaian…
Gue nyari si sumber suara
Dan yak,,,,bener aja...
Mata gue melotot setengah kaget
Si punya suara tersenyum lebar sambil melambai-lambaikan tangan ke arah gue sambil terus manggil nama gue dengan teriak teriak
“WHAAAAT?????”
Ina syok
Gue panik
Manda bingung
“APAAA???!!!AMIR???” teriak gue ke arah Ina sambil idung gue kembang kempis
Gue ama Ina panik setengah mampus. Apa yang kami takutkan kejadian beneran.
Mendadak Ina teriak “buruan lari..”
Gue, Ina dan Manda langsung lari kayak orang gila…lari sejauh mungkin
Mendadak hape gue ama Ina bunyi
Tak usah diragukan, emang bener tuh SMS emang dari Amir
SMS dengan bahasa Inggris, sukses bikin gue ama Ina keki abis. Intinya tuh SMS bilang kalo kedatangan kami itu telat dan pesta dirancang sebelum kedatangan kami…
SIAAAAAALLLL tuh bocah….

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curhatan Mahasiswi Teknik Sipil

DONGENG : Timun Suri

Corona Mengajarkan untuk Bersyukur