Bimbingan Skripsi


                Kalo cerita tentang tesis gue paling males mikir tentang kewajiban gue yang satu ini. Masa-masa sulit ini pernah gue alamin waktu gue nyusun skripsi, bedanya kalo dulu masih nggak tau etikanya. Cerita tentang skripsi yang menurut gue sangat-sangat geje jadi ngingetin masa-masa yang kata orang adalah masa menegangkan yaitu ketika ketemu pembimbing dan bimbingan tentang tulisan yang lo buat. Kata orang itu hal paling ekstrem dan butuh nyali besar. Tapi menurut gue??itu sesuatu yang lagi-lagi geje.
                Kalo di banyak mahasiswa, kebanyakan takut ama dosennya. Beda ama gue dan beberapa temen gue yang sangat-sangat akrab sama dosen-dosen di kampus gue. Dan kami bahkan sempat mengadakan rujakan bareng di rumah dosen pembimbing gue, yang udah kami anggep kayak Ibu sendiri.
                Sebelumnya, gue juga sempet sedikit takut sih waktu dengan terpaksa gue harus minta tanda tangan persetujuan proposal judul skripsi gue. Berhubung kebutuhan sangat mendesak, terpaksalah gue dan temen gue Devi harus ke rumah beliau dengan alamat yang lagi-lagi hanya “katanya”
                Gue yang ama Devi nyari rumah Ibu Marini (sebut saja) dari jam 7 dan berhasil nyasar entah sampe berapa kali dan akhirnya ketemu juga setelah setengah jam setelahnya. Mendadak gue ama Devi nyasar ke halamannya. Dan ternyata Ibu Marini sudah tiduran di sofa depan rumahnya sambil nunggu kami.
                Gue ama Devi cengar cengir karna nggak keenakan udah telat dateng. Dan tanpa basa basi, Ibu Marini memeriksa proposal judul skripsi gue ama Devi. Gue ama Devi yang bengong-bengong mulai memandang seisi halaman rumah Ibu Marini yang nampak rimbun pepohonan dan gelap. Mungkin tuh halaman di desain bertemakan hutan tropis ampe buah-buah seperti jambu, mangga dan rambutan ada gelantungan di pohon.
                Mendadak bunyi “Kresek…kresekk..”
Gue ama Devi saling berpandangan mencari sumber suara…
Kresek…kresekkk….kresekk
Bunyi itu kali ini dibarengin dengan daun daun dan rumput-rumput goyang-goyang.
Gue dan Devi yang pada dasarnya parno sudah ngebayangin yang enggak-enggak….Mata kami masih sibuk mencari sumber suara dan memandangi seisi halaman yang banyak pohon dan gelap abisss…
Mendadak nongol putih-putih…
Gue ama Devi kaget…
Ternyata itu tak lain dan tak bukan adalah hewan putih, gemuk dan berbulu..
“Wah ibu pelihara anjing pudel juga ya bu??”gue sok ngakrab
Ibu Marini menurunkan satu bendel proposal yang sedang dibacanya dan langsung melihat ke halaman “Oh itu kelinci…”
Gue bengong…
Devi terperanjat (lebay,,,)
Ternyata hewan berbulu kribo putih dan gemuk itu kelinci dan bukan anjing….duhhh ne kelinci random banget….kasian,,,kasian…
Mendadak ada hewan-hewan sejenis serangga berterbangan mendekati gue dan Devi. Gue berusaha menghindar..Devi menjerit ketakutakan dan segera lari dari tempat duduk.
Gue yang pada dasarnya punya sifat “heroik” tanpa basa basi memandang benda yang ada di meja rumah Ibu Marini dan segera mengambil satu lembar undangan baru dan langsung memukul dengan sadis hewan serangga itu..
Nggak tau kenapa, gue mukulnya berkali kali dan kayak orang kesetanan…
Setelah serangga itu mati, gue Cuma bisa nyengir dan mengembalikan tuh undangan ke meja lagi,,
Devi nyengir ga keenakan ke arah Ibu Marini
Ibu Marini syok ngeliat gue yang mukul-mukul sadis….

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curhatan Mahasiswi Teknik Sipil

DONGENG : Timun Suri

Corona Mengajarkan untuk Bersyukur