Mini Market



                Gue nggak ngerti ya kenapa pada menjamur banget minimarket waralaba. Kayaknya nggak sampe lima meter pasti dah nemu tuh minimarket. Oke mungkin semakin gaholnya jaman sekarang akses untuk membeli sesuatu itu semakin mudah dan didukung dengan nih minimarket.
                Emang sih enak rasanya kalo lo bisa dengan gampang membeli di minimarket ini yang rata-rata isinya lengkap, tapi yang nggak enakin itu kadang pelayanannya yang nggak seasik tempatnya.
                  Ini beberapa kisah gue dan temen-temen gue di minimarket ini
                Siang itu, kebetulan gue yang lagi dateng bulan nggak punya persiapan “pembalut” di kost. Terpaksa deh gue minta temen gue boncengin gue ke sebuah mini market “A” di dekat sebuah mall. Temen gue nunggu gue di atas motor dan mendadak gue lari-lari ke dalam minimarket. Tanpa basa-basi gue ambil deh sebuah pembalut night wing dan langsung menuju ke kasir. Dan tanpa basa-basi juga gue ngeluarin duit buat ngebayarnya. Mendadak gue dikagetkan dengan pertanyaan mas-mas yang bertugas jadi asisten tuh mbak-mbak kasir.
“Mbak pembalutnya dibungkus atau nggak?”
Gue bengong. Ya masa iya gue harus nenteng-nenteng pembalut disepanjang jalan raya sampe ke kos gue.
Dengan senyum kecut gue jawab “ya dibungkus lah mas”
Sakit jiwa emang tuh mas-mas
Tapi gue sih maklum dengan pertanyaan dia, daripada dia nanya gini “Maaf mbak, pembalutnya mau dibawa pulang atau di pakai disini?” mungkin kalo dia ngomong gitu, gue bakal plorotin celana gue disitu…hehehe…
                Dan ada lagi hal yang gue nggak sukai dari pelayanan nih minimarket yaitu sering banget ngasih kembalian berupa permen. Bukannya karna gue nggak suka permen. Tapi coba aja lo pada pikir, berapa sih harga sebungkus permen yang berisi 40-50 biji, nggak nyampe 5000 rupiah, trus mendadak uang kembalian lo yang 100 rupiah dihargai dengan 1 permen. Sejak kapan tuh negara Indonesia memasukkan permen ke jenis mata uang yang setara dengan uang receh 100 rupiah. Ini namanya seperti penipuan untuk mencari keuntungan bagi satu pihak. Pernah nih, waktu itu temen gue dikasih kembalian uang dengan 3 butir permen..Nggak usah gue jelasin perasaan temen gue yang jelas setelah itu temen gue itu ngebayar pake permen lagi waktu belanja ke kasir itu.
                Gue sih masih bisa maklum (nggak maklum-maklum amat sih) kalo kembalianya 100 rupiah dan diganti dengan 1 biji permen, tapi kadang ada kasir yang bilang “Duh nggak ada kembalian 1000, gimana kalo saya ganti 10 permen” aje gile itu namanya…apa sih arti 10 biji permen yang Cuma nambahin jigong doang dibanding 1000 rupiah yang bisa lo pake buat bayar parkir atau beli lauk makan.
                Gue nggak bisa bayangin kalo semua serba makanan dijadiin kembalian. Misalnya kalo kembaliannya seharusnya 3500 rupiah, mungkin tuh kasir bisa ngasih kembalian berupa 2 bengbeng 2 coki-coki dan 5 biji permen…
Sama aja kayak kita kembali ke peradaban kuno dimana masih sistem barter…hadeh….

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curhatan Mahasiswi Teknik Sipil

DONGENG : Timun Suri

Corona Mengajarkan untuk Bersyukur