Tragedi Pepsodent dan Catokan


            Boleh dibilang, orang yang paling gue percaya di dunia ini kalo bukan keluarga gue ya Alfa. Gue juga nggak tau, kenapa gue selalu nurut dengan dia. Ibaratnya, dia guru spiritual gue. Dan bodohnya gue suka kemakan tips-tips ajaib dia yang kebenarannya belum bisa dipertanggungjawabkan.
#PEPSODENT
            Gue itu tipenya kayak ibu-ibu yang dicocolin  hal-hal instan langsung gelap mata. Sedangkan Alfa tipe SPG yang rayuan dan pakaiannya maut banget.
            Kebetulan masalah kami lagi sama, yaitu jerawatan dan flek hitam di wajah. Terus dia menyarankan gue untuk mencuci muka dengan pepsodent.
            “pokonya dijamin wajah lo jadi kinclong sekinclong mobil deh, selain murah meriah, multifungsi, mudah di cari dan berasa mentol gitu” si Alfa udah kayak SPG pepsodent yang promosi dengan menggunakan seragam seksi ,stoking dan high heels (JANGAN DIBAYANGKAN, INI CUMA IMAJINASI GUE.PLISS JANGAN DIBAYANGIN). Tergodalah gue yang lugu ini dengan penggunaan pepsodent sebagai obat jerawat, kebetulan gue lagi banyak jerawat karna udah selama 2 minggu kurang tidur karna skripsi. Awalnya sih emang adem dan enak banget di wajah “Wah, pinter juga Alfa”. Gue tidur tenang deh, terus gue inget kata-kata dia “Kalo mau cepet elang jerawatnya, diolesin aja di jerawat kayak salep, terus didiemin semalem dan besok paginya lo cuci” dan dengan sumringahnya gue ngolesin tuh pepsodent ke jewrawat gue dan gue pun tidur dengan tenang.
            Besok paginya, setelah gue mandi gue ngambil kaca buat dandan, dan apa yang terjadi? Bikin gue nangis bombay banget, gue Cuma bisa teriak “ALFAAAA….!!” Buru-buru gue SMS ke dia cerita tentang apa yang terjadi.
            Pasti penasaran kan apa yang terjadi dengan jerawat gue setelah semaleman di tempelin pepsodent? Yup jerawat gue berubah menjadi KORENG yang dengan indahnya bercokol di pipi tembem gue. Mendadak rasanya dunia jadi gelap, udah jelek nambah jelek deh. Mana jadinya dipanggil dengan sebutan yang aneh lagi, seperti:
“Hei gadis bercodet”
“Cie korengan nih yee..”
“Borokan ya? Kasian…Makannya mandi dung”
            Ya Allah cobaan apa yang Engkau berikan kepada hambaMu yang unyu ini. Gue akhirnya males keluar kamar, males dieejk apalagi ditanya tentang asal muasal si koreng itu, selain itu gue juga malu kalo koreng ini hanya karna gue ngolesi pepsodent ke jerawat gue.
            Untungnya si Alfa cerdas. Dengan sigap dia bikin gosip di kampus kalo gue terkena insiden yaitu kesundut rokok waktu maen di pasar malem Sekaten. Berhubung Alfa yang menghembuskan kabar itu jadi banyak orang yang percaya dan iba ngeliat gue. Gue nggak tau mau seneng atau sedih, yang jelas lumayanlah dibanding orang-orang tau kalo gue korengan Cuma gara-gara pepsodent.

#CATOKAN
            Berhubung rambut gue secara alamih adalah termasuk katagori keriting mbundet, jadi alat catokan selalu jadi senjata gue kemana pun gue berada, terutama kalo gue mau ke kampus. Eh kebetulan alat catokan gue retak pecah dan kebetulan juga gue nggak punya lem atau isolasi buat merekatkan retakan  di alat catokan gue, dan gue pun meminta saran ke Alfa tentang lem apa yang bisa digunakan untuk membenarkan retakan ini dan akhirnya dia nyuruh gue buat beli isolasi hitam yang biasanya digunakan untuk menjilid buku (lak ban). Awalnya sih gue ragu dengan ide dia tapi dia meyakinkan gue kalo isolasi hitam kerekatannya lebih kuat dibanding dengan isolasi kertas lainnya dan begonya gue nurut aja tanpa pikir panjang.
            Besok paginya, seperti biasa gue nyolokin alat catok gue dan terus gue tinggal mandi. Selesai mandi gue memulai ritual harian gue yaitu catokam. Mendadak alat catok menjadi berat, kagak mau kebuka dan rambut gue kejepit diantara 2 sisi alat catok itu. Gue tarik, tapi kok berat, seperti ada yang menempel. Gue panik. Kenapa ya?? Gue bingung. Setelah gue paksa akhirnya bisa dan astaga…,lag-lagi di kamar gue Cuma bisa teriak “ALFAAAA…!!” Gue lagi-lagi buru-buru ngeBBM dia dan dia buru-buru ke kostan gue dengan perasaan bersalah.
            Tau kah apa yang terjadi dengan catokan dan rambut keriting gue??Hmmm….lakban yang gue pake di alat catok gue meleleh kepanasan dan berubah menjadi lem dan lem ini lah yang menempel dengan sangat romantis di rambut gue. HUH..PARIPURNA banget deh…alhasil malemnya gue dengan sangat terpaksa memotong sebagian rambut gue karna lem  yang lebih lengket dibanding permen karet ini kagak mau lepas dari rambut gue setelah gue cuci berulang-ulang. Sempet sih ada yang ngasih saran buat ngebersihin trambut gue pake minyak tanah atau bencin…tapi masa iya gue harus keramas malem pake bensin…huh…

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curhatan Mahasiswi Teknik Sipil

DONGENG : Timun Suri

Corona Mengajarkan untuk Bersyukur