ALFA (part III)

#ALFA DAN HOBINYA
                Gue nggak tau waktu emaknya hamil dia, ngidam apaan. Ne bocah emang pinter di kampus, tapi kelakuannya juga aenh. Kadang gue ngeliatnya sih ketawa sendiri, tapi kadang juga pengen tutup mata sambil bilang “Dia bukan temen gue. Gue nggak kenal kalo nama dia Alfa” terus gue lari sekenceng-kencengnya. Ne bocah emang banyak banget hobi dan bakatnya. Gue bakal jelasin beberapa hobi dari jutaan hobinya :
1.      Hobi mengganti nama orang
Ni bocah yang ngakunya pernah kena schizofren waktu kecil, suka lupa mengingat nama orang. Dan yang paling sering menjadi korban adalah keluarga penjaga kostan gue. Nama asli penjaga kos gue adalah Pak Sumar, tapi selalu aja kalo udah nyampe mulutnya Alfa berubah menjadi Pak Summer (sok inggris) atau malah menjadi Pak sumer (penyakit kali…). Belum lagi kalo Alfa liat anaknya penjaga kos gue yang baru lahir, pasti tiba-tiba dia teriak “duh lucunya deh berry..”
Gue Cuma bisa ngebatin “ya ampun kasian amat ne bocah, baru lahir langsung jadi korban Alfa. Jelas-jelas namanya Aziz diganti berry” Gue sih sampe sekarang nggak ngerti kenapa si Aziz dikasih nama berry, mungkin dikirannya Aziz masih sodaraan ama strowberry, blueberry atau blackberry kali ya…
Ga sampe disitu tragedi penggantian nama itu terjadi, dia juga ngganti nama salah satu dosen di kampus gue yang jadi dosen pembimbing laporan KP dia menjadi pak Syamsuri, mengganti nama pelayan di sebuah warung makan dengan nama mas Merry. Atau ngasih nama-nama singkatan untuk mantan-mantan gue seperti THS, CRL, atau Ungek dan mengubah nama-nama temen kampus gue menjadi vinchuk,chungkik,anak kadal atau menamai anak pemilik kostannya dengan sebutan Mas Rembo.
2.      Alam semesta, Tuhan, Alfa, Alien dan Ufo
Gue nggak pernah tau seluas apa otaknya Alfa, tapi yang gue tau dia tau segalanya dan tipe orang yang wawasanya luas. Menurut dia (kalo gue nggak salah denger dan nggak salah simpulin yah, soalnya kalo dia lagi cerita gue selalu lagi asik makan) alam semesta, Tuhan, Alfa, Alien dan Ufo adalah suatu misteri dan kebenaran.
Pernah gue terlibat percakapan geje bersama Alfa dan pakde alam semesta (eits dia bukan sejenis dewa di abad ini) . Awalnya sih kami membahas harga cabai yang melambung tinggi di pasaran sampe ke ibu koperasai yang galak abis. Eh mendadak pembicaraan pun menjadi ke arah alam semesta, teori-teori, galaxy, planet-planet dan korelasinya dengan agama. Kali ini gue Cuma mangap doang, sumpah otak gue kagak nyampe kalo harus membahas ini atau isi Kitab Urantia yang gue belum pernah baca (sori otak gue nggak kompak susah mengkorelasikan). Gue Cuma bisa bla blo sampe ingusan, gue mau cabut dari situ tapi tengsin, tengsin dikira bego. Tapi kalo gue nimbrung, gue bakal keliatan begonya, alhasil gue Cuma ngupil aja disitu.
Kalo masalah UFO dan Alien mungkin di pakar alien di kampus gue, dia yakin banget kalo keberadaan alien itu. Sempet gue curiga kalo dia peranakan alien, entah neneknya nenek dia atau siapa gitu yang masih memiliki garis keturunan alien. Gue pernah nih diajak nonton DVD film District 9 yang ceritanya tentang rombongan alien yang hijrah (atau entah nyasar ) ke bumi terus tetanggan ama manusia. Gue bilang sih, nih film gokil. Tapi kayaknya para pecinta alien suka banget sama film ini. Gue sempet bingung, tuh alien atau monster lobster yang berjalan. Gue nguap-nguap nontonnya, yang jelas tuh film rasanya nggak habis-habis. Giliran habis, eh dia ngajak nonton film tentang alien lagi, gue nggak inget apa judulnya…rasanya gue mau mimisan diajak nonton alien-alien ini.
Bicara soal alien, UFO atau piring terbang dkk, gue jadi teringat kisah gokil gue waktu jamannya heboh ditemuin Crop Circle di Jogja. Gue, Alfa dan 6 orang temen sekampus gue bondong-bondong ke lokasi dengan sikon cuaca mendung dan berangin. Kami nekat dan hanya bermodalkan letak lokasi yang “KATANYA” alhasil lokasi yang 20 menit dari kostan gue jadi berasa 1 jam karna pake acara nyasar. Setelah ngikutin orang-orang yang pada berbondong-bondong mau lihat itu juga, dan sampailah kami di lokasi. Gila rame dan padet banget . Polisi sampe berjaga-jaga berasa kayak ada konser Super Junior di sawah-sawah. Banyak juga mobil-mobil dari stasiun tv. Pokoknya tuh sawah sudah dininjak-injak penonton yang mau lihat tuh bentuk crop circle. Berhubung bentuknya gede banget dan sudah dipasangi garis polisi, jadinya untuk melihat bentuk itu kami harus menaiki pohon atau bukit yang tingginya puluhan meter. Berhubung pohon-pohon sekitar sudah pada ditongkrongin orang-orang, terpaksa deh gue ama yang lain harus berjemaah naikin bukit yang unyu unyu lunyu itu. Gue berusaha mempengaruhin yang lain supaya nggak naik bukit itu, tapi temen-temen gue nekat dan ngerasa udah kepalang tanggung nyampe situ. Akhirnya dengan terpaksa gue harus ikut-ikutan naik tuh bukit.
Bukit itu sumpah ekstrim banget, batu semua dan pijakannya sedikit tapi manusia yang manjat tuh bukit dah ratusan. Gue ketar ketir, apalagi langit dah gelap banget udah mau hujan, dengan paksaan Alfa dan narik-narik baju dia serta ndorong pantat orang, akhirnya gue sampe juga di atas. Mana jalan setapaknya sempit banget, meleng dikit dah jatuh guling-guling nyusruk di sawah dengan kepala hancur lebur. Berhubung gerimis, gue dan orang-orang keppo lainnya yang ada di atas bukit pada rebutan buat turun ke bawah. Kali ini jalan turun di bedain sama jalan naik. Dan sodara-sodara, ini lebih parah jalan turunan 450, jalan becek tanah lempung, kami semua pada gandengan biar nggak pada nyuruk. Si Alfa merasa males turun lewat jalan itu soalnya dia lagi make sandal kesayangannya yang bentuknya kayak sandal aladin. Tapi tuh jalan emang BANGKE ABIS..bener-bener licin dan tanahnya nempel di sandal. Jadi sensasinya, berasa badan lo kepleset ke bawah tapi sandal dan kaki lo nancep di tanah. Nggak heran setelah sampai bawah, banyak banget pantat-pantat yang lumuran lumpur/tanah, entah dia nyusruk waktu turun atau sengaja main plosotan dari atas atau malah emang eek di jalan. Tapi ya alhamdulilah yah kami selamat sampai di bawah. Besoknya gue denger dari tv kalo ada yang meninggal di bungkit itu gara-gara ke samber petir dan jatuh dari bukit, semenjak itu tuh bukit di tutup.

Komentar

  1. Emmmm... kali ini guwe gag mau bayangin lagi, siuasi ke bodohan mendaki gunung lewati lembah, di Sleman... Gila!!! nekad bgt ya... gwe, nadia, ana, vina, bang Cit, Lisa, Dita, siapa lagi ya??? hebattt bisa naik sampe ke bukit Zaitun...
    cuma nonton Crop Cyrcle... terus mengamati kakek tua "kuncen" sana, yang berhasil mempersembahkan gambar Crop Cyrce dengan judul "Padma Jagad"
    hadehhhhh!!!! Gila....

    gag mau lagi, gag mau lagi....

    BalasHapus
  2. hahahah...ama temen lo fa, si siapa tuh namanya anak biologi...yang gue tarik-tarik bajunya...hahaha

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curhatan Mahasiswi Teknik Sipil

DONGENG : Timun Suri

Corona Mengajarkan untuk Bersyukur