ALFA (part IV)

3. He love fashion
            Walaupun tampang Alfa yang kayak bapak-bapak, tapi dia pecinta fashion dan sangat berani nge-match-in baju, entah meniru gaya musim apa. Gue tau banget apa aja yang dia sukain, yang kadang susah dijelasin dengan kata-kata. Yang jelas dia pernah terharu banget waktu gue ajak nonton film Shopaholic atau menyuruh dia nonton drama serial Bety (Bety Lafea versi New York) dan dia selalu bermimpi memiliki jas korea (yang ini gue kagak ngerti bentuknya).
            Arah fashionnya selalu berkiblat ke Pak Prabunya di sinetron Putri yang Tertukar (korban sinetron), mas Galih (pemilik kostan gue yang ganteng nan wangi) dan artis-artis korea seperti Lee Min Ho, Hyun Bin atau Park Shi Ho.
            Untuk baju resmi, Alfa selalu mencontoh gaya berpakaian Pak Prabu. Sedangkan dari wangi, warna kulit, gaya casual, dan kegantengan selalu meniru mas Galih (nggak mungkin banget). Dan gaya casual resmi biasanya dia selalu meniru artis-artis korea yang cenderung menonjolkan bagian dada dengan kaos V-neck. Alhasil dia malah nampak seperti maho yang lagi keluyuran di mall.
            Tapi kadang gaya berpakaian dia, suka nggak bisa gue cerna dengan akal sehat dan logika gue. Gue merem melek, tepok-tepok pipi, berharap halusinasi gue aja tapi ternyata ini memang kenyataan, waktu itu di siang bolong yang panasnya bikin ketek gue bash, dia dateng ke kostan gue pake motor dan jaket tebal. Jaket bahan bludru motif kayak kain pasmina berwarna hitam dicampur hijau, merah, biru, kain tebal dan jadul. Gue mikir nih bocah apa habis keluar dari mesin waktu yah? Lebih cocok tuh jaket dipake nenek-nenek di Jepang waktu musim salju.
“Gimana? Gue dah kayak korea banget kan?”ngomong sambil matanya kedip kedip
“Iya,korea. KOREA UTARA” Gue syok  abis ngeliat kelakuan temen gue
“Ih, nadia” dia mukul-mukul kecil ke gue persis kayak unyil mukul-mukul bedug “kayak gembel dong gue. Ini jaket nyokap gue nih”
Sekali lagi gue Cuma bisa istigfar buat temen gue yang satu ini.
4. Parfum
            Alfa itu sudah seperti parfum berjalan, wangi banget….koleksi parfum di kosnya lumayan banyak. Pernah waktu itu lagi ujian mid semester mata kuliah matematika III. Ujian yang mulai jam 7 pagi, tapi dia nggak nongol. Gue yakin dia pasti belum bangun, gue SMS-in berkali-kali tapi tetep aja dia nggak balesan dan gak nongol-nongol juga. Tepat jam 8 dia dateng, dengan senyum-senyum nggak jelas, mata baru bangun dan tergopoh-gopoh, dan waktu dia masuk mendadak SENGGG…..semerbak wangi banget nusuk ke idung. Usut punya usut dia mandi parfum karna nggak sempet mandi.
            Boleh gue akui, aroma parfumnya lumayan enak dan nggak membutakan mata (asap kali..). Gue pernah nemenin ke tempat pengisian refil parfum, langganan dia
“Mas, biasa mas 40 ribu ya”ngoceh Alfa sok manja
“Sip, mau bau apa” kata mas penjual parfum yang kata Alfa mirip Dude Herlino, tapi setelah gue pelototin pake mata telanjang atau kacamata 3D, gue nggak ngerasa ada mirip-miripnya.
“Gue mau bau baru, kayak kemiri digerus gitu. Ada mas?”
Ha? Kemiri digerus? Nih jualan parfum apa bumbu dapur?
Eh mas penjualnya langsung sibuk nyiumin tutup botol. Busyet kayaknya tuh penjual paham betul, mungkin besok-besok gue bisa minta “Mas, ada bau ketek ABG?” atau “Mas, ada bau minya jelantah yang udah dipakai 3 kali?”
“Eh, ini baunya kayak kemiri bosog ah”komplain Alfa
“Kalau yang ini?Agak semriwing sih” si mas nyodorin sampel lain
“Ah yang ini nggak mau, baunya kayak bau balsem mbah gue. Yang lain deh, bau buah-buahan gitu atau yang seger kayak orang habis mandi gitu”
Gila, nih parfum jual aroma yang aneh gini ya?
5. Narsis
            Kalo cerita tentang narsis, gue Cuma bisa bilang “DIA NARSIS BANGET” suka banget foto sana sini dengan gaya andalan seperti Manohara, pura-pura ketawa sambil njambakin rambutk,ketawa dengan jari telunjuk di bibir, gaya dengan pura-pura nggak ngeliat ke arah kamera dengan satu kaki diangkat, gaya senyum 5 cm, gaya ngeden boker, gaya gigit kerah kemeja, gaya gigit gagang kacamata, gaya gigit gagang sapu/panci (lho?! Gue bokis kalo yang ini). Gue paling sering jadi juru foto dia, paling sering dia foto di halaman kost gue, nggak tau maksudnya apa. Dan orang yang menjadi juru foto dia berasa kayak kena kutukan 7 turunan. Gimana enggak, mending kalo sekali atau 2 kali jepret, nih bisa ratusan foto dengan gaya centil-centil dia, rasanya kayak udah mau nangis darah.

Komentar

  1. Haduhhh... ngerasa ditelanjangi bulet2 ni guwe...
    hahahahahahah

    BalasHapus
  2. Buat para pembaca, blog ini patut disebarkan. Merupakan trend bagi anak muda masa kini...

    yang dinamis, kreatif, inspiratif, edukatif, pencerahan , penuh kepercayaan diri, penuh semangat,dan gaya baru untuk menyongsong melenia baru 3000

    (gaya presiden berpidato)

    selanjutnya... saya cuma bisa berkata: " LANJUTKAN !!!"

    Apresiasi tinggi buat penulis (Nadong Gahoyy)... yang membahana paripurna untuk negeri tercinta

    BalasHapus
  3. huahahah...maap ya menjadi bahan "telanjangan" disni,,,,hahah

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curhatan Mahasiswi Teknik Sipil

DONGENG : Timun Suri

Corona Mengajarkan untuk Bersyukur