Kisah Alfa Tong Tong


                Gue suka geli kalo denger lagunya ayu ting ting yang judulnya Alamat Palsu. Lirik lagu inilah yang 2 hari ini selalu gue sindirkan ke Alfa. Lirik sederhana yang gue ubah dan gue judulnya jadi “alamat lama”. Gue nggak tau kenapa setiap gue ketik lirik lagu ini dan gue kirim lewat BBM atau wall di FB, Alfa  bakal marah-marah ama gue. Ya lagu yang booming akhir-akhir ini emang punya kisah tersendiri, yaitu kisah mencari alamat, kisah ini lah yang hampir mirip dengan kisah Alfa.
                Sekitar 1 tahun yang lalu, akhir tahun 2010 gue nyaris ketinggalan info tentang hal yang satu ini. Yaitu hal mengenai Alfa yang cinlok (entah cinta atau suka tepatnya) di sebuah KKN. What??!!si Alfa si kemeja tokek itu jatuh cinta??gue nggak tau mau ketawa atau terharu ngelihat sahabat gue yang satu ini mengalami masa puber juga. Yang jelas gue sangat terlambat banget denger nih berita, gara-gara gue ama Alfa terpisah tempat KKN. Alfa KKN di tengah kota Jogja, sedangkan gue KKN di desa, puluhan kilometer dari  kota Jogja.
                Gue nggak tau kapan tepatnya ketika cinta ini bercokol dan bersemayam dengan indahnya di hati seorang Alfa. Sempet sih gue ama anak-anak yang lain mau ngadain syukuran menyambut datangnya perasaan itu di hati Alfa. Doa kami buat Alfa Cuma satu yaitu semoga status jomblonya dari bayi bisa berubah menjadi in relationship.
                Sore itu, gue, Alfa dan 5 temen sekampus gue lagi asik nongkrong dan makan di sebuah warung makan luas yang berbatasan langsung dengan hamparan sawah yang tak kalah luas. Ga tau siapa yang memulai, tersebutlah nama Anjani (nama cewek ini gue samarkan demi keselamatan hidupnya..heheh) yang ternyata gebetan Alfa ketika masa KKN. Ga asing sih denger nama Anjani, karna kak Anjani memang anak di jurusan gue. Mulailah pada sibuk bertanya
“Lo naksir kak Anjani?Dia kan kakak angkatan”hardik temen gue yang menganggap wanita harus lebih muda dari laki-laki dalam sebuah hubungan pacaran
“Kak Anjani itu?lo naksir dia?”
“Kak Anjani, kakak angkatan kita itu kan?”
“Kak Anjani?”seorang teman melamun menebak yang mana Kak Anjani
“Kak Anjani yang mana ya?cewek atau cowok??Lo suka cewek atau cowok??
                Yang jelas, cukup dengan pertanyaan singkat itu mampu membuka mulut embernya Alfa yang bercerita tentang gossip diri sendiri. Mata Alfa berbinar-binar sambil memandang hamparan sawah lalu asik bercerita tentang awal mula kedekatannya dengan kak Anjani selama KKN. Inti cerita Kak Anjani dan Alfa sudah dalam tahap PDKT sangat dekat (hanya di SMS). WHAT??? Cowok berbadan gempal nan sangar ini masih jaman PDKT hanya lewat SMS, sedangkan di dunia nyata masih belum begitu akrab. Gue dan temen-temen yang lain Nampak berapi-api layaknya pemuda-pemuda yang mendesak Ir Soekarno untuk memproklamasikan kemerdekaan.
“Buruan lo SMS dia, Tanya lagi ngapain gitu”perintah temen gue yang keliatan gemes banget
“Udah, tapi dia lagi sibuk ngerjain skripsinya, eh dia malah nanya ke gue mau bantuin atau nggak” Ucap Alfa polos sambil gigit-gigitin kerah baju kemejanya
Rasanya gue pengen nimpuk dia pake bata.
“Duh, lo nggak peka banget sih. Itu artinya dia berharap lo dateng ke rumahnya”ucap temen gue yang nggigitin sedotan nahan gemes
“trus?gue ke rumahnya gitu?Sendirian?”
“Ya masa iya, gue ama yang lain nganterin lo?”Gue nggak tahan ama tingkat keberanian dia yang cemen banget
“tapi kan gue nggak tau alamat rumahnya. Entar nyasar giman ?Terus gue diculik gimana?
Oke buat yang satu ini gue ama yang lain udah males nanggepin.
“Ya udah gue ke rumahnya deh. Tapi entar kalian temen gue ke Kak Doni (nama samara) ya buat nanya alamat rumah Kak Anjani”
Gue dan yang lain pun bersorak sorai sambil sujud syukur.
                Langsunglah gue ama yang lain, rame-rame nganterin Alfa ke rumah Kak Doni untuk mencari alamat Kak Anjani. Lebih tepatnya kami ini seperti nganterin penganten sunat ke tempat penyunatan massal. Hahah
Ternyata kedatangan kami ke kost Kak Doni sore itu, sempat membikin Kak Doni tercengang melihat keberanian Alfa. Dan sore itu pun di tutup dengan secarik kertas berkas berisi alamat Kak Anjani.
                Menurut rencana, Alfa akan berangkat ke rumah Kak Anjani jam 7 malam. Sumpah gue ngerasa gelisah di kostan, resah pengen tau gimana ceritanya si Alfa,pokoknya tersenang keppo mendadak deh.   Ternyata rasa penasaran ini nggak Cuma gue rasakan, tapi juga beberapa temen gue yang mendadak SMS gue. Jadilah malam itu gue ama temen-temen gue ngegosipin Alfa via SMS. Diujung penasaran gue, gue pun ngeSMS Alfa
“Fa, lo dimana?Gimana ceritanya?”
Ternyata SMS gue ini nggak dibales, padahal sudah jam 8 malem. Gue Cuma mikir positif, mungkin SMS gue ini dah ganggu kencan dia. Jam 8 lewat gue pun lebih milih tidur dibanding mati penasaran. Mendadak hape gue pun berbunyi dan ternyata SMS balasan dari Alfa
“jenk, gue nyasar”
Gila gue panik, ternyata satu jam lebih dia Cuma nyasar  doank??
“Lo dimana?”
“Gue nggak tau gue dimana. Jenk, serem. Gelep lagi.. Gimana nih”histeris Alfa di ujung sana
“Duh..lo tenang dulu aja. Cuba lo Tanya”mendadak gue ikutan panic
“Gue udah dapet rumahnya. Masa iya Kak Anjani tinggal di rumah sepi gini??Hi..horor”
“Ketok gih. Buruan”
20 menit si Alfa nggak bales SMS gue.
Mendadak dia SMS gue lagi “Huhu, teryata kak Anjani dah pindah rumah, gue barusan nanya ama tetangganya. Tapi gue udah sms Kak anjani nanya alamatnya”
Dan seinget gue itulah SMS terakhir Alfa di malem itu
                Besok paginya, kebetulan gue ama Alfa ngambil mata kuliah yang sama. Pagi itu, semua orang sibuk membahas tentang Alfa dan kencannya, tapi yang dibicarakan nggak kunjung datang. Seisi kelas sibuk menebak-nebak apa yang terjadi dengan Alfa semalam dan menebak-nebak kenapa Alfa belum juga datang. Dan banyaklah spekulasi yang berkembang di kelas.
“Jangan-jangan Alfa di sekap di rumah Kak Anjani, terus nanti minta tebusan”
“Atau kak Anjani bawa-bawa pecut dan maksa Alfa buat ngerjain skripsinya”
“Alfa lagi in the hoi kali ma kak Anjani di kost-an”
“Jangan-jangan kak Anjani yang di temui Alfa semalem ternyata alien jadi-jadian  trus nyulik Alfa ke planetnya”
                Oke semua praduga pun mendadak dipatahkan, oleh hadirnya Alfa yang lagi-lagi datang dengan tergopoh-gopoh sambil mandi parfum.
“Hehe gue kesiangan”Alfa nyengir garing
                Dan langsunglah Alfa mendadak kayak artis masuk desa. Sukses bikin riuh kelas. Pada penasaran dengan kisah semalam Alfa dan Kak Anjani. Dan ternyata setelah Alfa nyasar hampir 1,5 jam lebih, berhasilah dia menemukan rumah kak Anjani hingga tengah. Adanya Alfa sampai tengah malam di rumah kak Anjani ternyata dia lebih banyak mengobrol dengan nyokapnya kak Anjani sambil memakan makanan snack yang di bawa Alfa dan martabak yang udah di beli ama nyokapnya kak Anjani. Sepertinya yang tertarik ama Alfa adalah nyokapnya kak Anjani..haha
                Dan pasti banyak yang bertanya bagaimana hubungan Kak Anjani dan Alfa selanjutnya??Yang jelas, sejak saat itu mereka tidak sedekat dulu, baik di dunia SMS maupun di dunia nyata sampai sekarang.Dan dengan sukses Alfa memperpanjang masa jomblonya hingga sekarang (8/10/1989-8/10/2011)
                Maka dari kisah ini, gue bisa bayangin betapa sedihnya Ayu Ting Ting mencari alamat yang ternyata alamat palsu, mungkin setragis Alfa Tong-Tong yang mencari alamat ternyata alamat lama. Dan gue pun mengucah liriknya menjadi
Dimana dimana dimana tinggalnya sekarang dimana
Ke sana kemari membawa alamat
snack
Namun yang ku temui bukan dirinya
Sayang yang ku terima alamat palsu
 lama (sudah pindah)

NB : HBD Alfa..semoga video (yang berisi rekaman mbrimbik-mrimbik) dan musik korea dari saya bisa menjadi pengganti “drama penculikan”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curhatan Mahasiswi Teknik Sipil

DONGENG : Timun Suri

Corona Mengajarkan untuk Bersyukur