Mengenang Skywalker


                Ga kerasa udah hampir 6 bulan gue udah nggak ngerasa phobia kalo ketemu seseorang. Yup semenjak pertengahan trimester terakhir, gue udah nggak diajar ama Pak Skywalker lagi. Seneng sih, tapi kadang kangen juga ngerasain “hari-hari mencekam” kalo mau ikut mata kuliah beliau. Gue inget banget, sebelum perpisahan kami ama Pak Skywalker, beliau nyuruh kami untuk mempresentasikan 3 buah tugas. Mendadak suhu tubuh gue naik denger tugas presentasi itu. Itu artinya kali kedua gue harus melewati presentasi di mata kuliah yang beliau ajar. Cuma ada berita yang agak melegakan, karna kelas gue terdiri dari 6 orang dan karna Cuma tertinggal 1 kali pertemuan lagi, jadinya kami pun harus presentasi berpasangan.
                Ketika undian mulai dikocok, mendadak gue kayak dapet keberuntungan karna gue dapet partner presentasi yang pinter…(AHA)..yak gue berpasangan sama si Romi.. (setidaknya gue nggak pasangan ama si Amir). Hati gue mendadak tenang dan gue pun bisa bernapas lega lewat idung gue.
                Jadi partner si Romi emang enak banget, selain dia pinter, kerjaan gue juga nggak banyak. Selanjutnya, kayak slide dan 2 soal lainnya dikerjain dengan senang hati ama si Romi. Jelas ini bikin hari gue  jadi enteng banget, serasa kayak nenteng kantong plastik yang isinya kosong.
                Menjelang hari H presentasi, gue ngeliat temen-temen sekelas gue pada heboh dan pada ngelembur di kelas, sedangkan gue..gue masih bisa pulang cepet karna si Romi bilang kalo dia aja yang ngerjain dan gue Cuma disuruh berdoa di kost aja (keliatan kalo gue emang nggak bisa diandelin…hahah). Dan tanpa bersalah pun gue enak-enakan tidur di kost sambil mempersiapkan mental gue sebelum besok gue di terkam ama si Pak Skywalker.
                Akhirnya, hari eksekusi dateng juga. Gue sengaja pagi-pagi dateng ke kampus, itu artinya gue kembali ke subuh ceria di halte deket kos menuju perjalanan panjang ke kampus. Gue juga SMS Romi supaya dia dateng lebih cepet supaya gue bisa ngajarin gue atau setidaknya gue harus tau apa aja isi slide yang entar gue presentasiin. Ya walaupun gue emang males bikin slide, gue nggak mau dong ga belajar sama sekali. Mendadak di tengah perjalanan di dalam bis, si Romi ngebales SMS gue “Nad, gue agak telat ya, gue tegang nih, jadi mendadak laper. Gue mau sarapan dulu ah, dibanding entar gue pingsan pas lagi presentasi. Hihihih…”dan gue pun mendadak hening sambil mikir. Gue bisa maklumin sih emang semua orang yang diajar Pak Skywalker emang pada selalu tegang ngadepin kelas beliau, tapi masalahanya gue tau banget kebiasaan Romi kalo lagi tegang di kelasnya Pak Skywalker yaitu dia akan selalu pamit (setengah berlari) ke WC buat boker….mendadak nurani gue takut.
                Sesampainya di kampus gue nunggu si Romi yang belum juga muncul. Gue liat jam, masih ada waktu 30 menit sebelum kelas dimulai. Cukup lah buat gue belajar, batin gue. Tiba-tiba si Romi muncul “Sori nad, tadi gue laper banget. Yuk belajar yuk” baru aja gue nganggukin kepala, mendadak Pak Skywalker muncul di dalem kelas, beliau kecepetan 30 menit…..mantap banget….dan mendadak beliau bilang “Kelas saya cepatin mulainya ya, kalian sudah datang semua kan?Ok nggak usah lama-lama lagi, yak kamu maju duluan” dan tau kah siapa yang beliau tunjuk sodara-sodara????nggak salah dan nggak bukan adalah gue. MAMPUS. Gue kaget yang secara reflex langsung memegarkan hidung. Si Romi mendadak gagu “Apa???!!!KITA???!!” (sambil zoom in zoom out kayak di sinetron tersanjung…jeng…jeng)….
“Ya udalah, kita maju yok” Romi nenteng laptop ke depan
Gue nahan tangan Romi sambil masang muka kayak orang sembelit “Tapi…”
“Udah, gue aja yang presentasi, lo yang penting duduk di samping gue”
Gue nggangguk sambil ngangkat bangku kelas….(ngangkat bangku untuk duduk di depan karna Cuma disediain 1 bangku)
Dengan penuh khusyuk Romi duduk di depan laptop sambil mengucap “Bismmilah” dengan suara lirih…
Suasana menjadi tegang, kayak mau sunatan di ruang dokter…
                Inti cerita, Romi dengan penuh percaya diri mempresentasikan tugas kami di depan. Mendadak di slide ke 3, Romi agak terbata-bata, wajahnya pucet. Gue bingung, rasanya pengen nganterin dia ke UKS, sayangnya di kampus gue nggak ada UKS. Gue bisikin “lo gak papa?”
Romi mendadak keringetan…
Gue setengah cemas, mandangin Romi..dan dengan lirih dia bilang ke gue “Gue sakit perut”
Gue kaget,bener apa firasat gue tadi. “Ditahan dulu, lanjutin gih presentasinya”
“Udah lo aja” bales Romi dengan suara agak berat menahan sesuatu
Pak Skywalker mulai mengendus kejanggalan kami berdua yang malah sibuk bisik-bisikan di depan. Matanya sengaja dipasang melotot kea rah gue ama Romi. Mungkin beliau kira kami lagi ngadain arisan panci di depan kelas. Romi dengan agak berat hati pun melanjutkan presentasinya sambil menahan sakit perut, sedangkan gue sibuk ngangguk-ngangguk sok pinter (padahal ga mudeng).
                Di slide ke 5 mendadak Romi bisikin gue “Nad, lo aja ya..gue nggak tahan” dan mendadak Romi langsung lari keluar kelas sambil megangin perut. Gue syok abis..kelas mendadak hening…temen-temen yang lain pada bengong…Pak Skywalker kaget, setengah bengong….
                Gue butuh waktu 3 menit buat memahami apa yang terjadi dan untuk sadar kembali kalo gue lagi presentasi. Dengan buru-buru gue langsung menguasai laptop Romi dan langsung neken tombol panah ke kanan di keyboard nya…dan ternyata yang keluar adalah animasi orang nyangkul-nyangkul tanah…sial…bulu kuduk gue merinding….keringet dingin…sambil senyum-senyum geje gue Cuma bisa bilang “iya selanjutnya bisa diliat di layar di depan” Mendadak gue ngblank…temen-temen sambil merhatiin gue yang sibuk pencet-pencet tombol di laptop Romi. Gue diem sejenak. Ternyata Pak Skywalker ngerasa kalo gue lagi ada “masalah” dan mendadak Pak Skywalker pun menghentikan presentasi “Saudara kalo presentasi itu jangan diam saja, kasian teman-temannya. Kasih penjelasan, biar temen-temen ngerti”
MENDADAK GUE KENA SERANGAN JANTUNG DAN DILARIKAN KE PUSKESMAS TERDEKAT….(nggak dink…heheh)
Gue Cuma bisa mesam mesem kecut…
Untungnya ga lama kemudian Romi masuk ke kelas lagi dan melanjutkan presentasi.
                Ya walaupun tadi insiden kayak gitu, tapi ya Puji Tuhan gue ama Romi cukup bagus dan kami pun dapet nilai A untuk mata kuliah itu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curhatan Mahasiswi Teknik Sipil

DONGENG : Timun Suri

Corona Mengajarkan untuk Bersyukur