Menganalisa ALFA




Gandengan tangan dan ekspresi yang digandeng
                Beberapa hari ini gue agak intens BBM-an sama Alfa karna ada beberapa hal di tesis gue yang perlu bantuan dia dan sekalian berbagi hal tentang inspirasi dan masalah blog. Btw sekarang dia juga udah punya blog lo. Jadi lo pada yang pengen tau gimana wujud  seorang Alfa yang mungkin selama 1 tahun ini gue beberin aibnya, bisa langsung berkunjung ke blog dia di jhonnastudio.blogspot.com
                Gara-gara sharing masalah tulisan, tugas akhirnya kita berdua suka sharing masalah inspirasi cerita atau malah ngeflashback hal-hal lucu yang dulu pernah kami berdua alami. Dan sekarang gue lagi sangat mendukung si Alfa yang suaranya nggak kalah dari Adele untuk meng-upload di youtube, jadinya nggak Cuma gue aja yang jadi penikmat suara seksih nan beratnya tapi semua bisa menikmati karyanya dalam mengcover beberapa lagu.
                Tepatnya kemaren malem gue ngeliat, DP BBM Alfa berubah dan kali ini dia memasang foto jaman dia TK. Terlihat unyu sih emang dari jauh dan dengan nafsu tinggi gue langsung melakukan hal 1)view contact profile 2)langsung mencet potonya ….gue lagi ngeliatin foto TK dia yang lagi asik mejeng ama temen TKnya. Sempet gue agak bingung nebak yang mana yang Alfa. Gue zoom…mendadak tangan gue gatel untuk ngeBBM dia.
“Gue mau nebak ah yang mana elo”
“hayoo yang mana jenk”
“Pasti yang bawah kiri kan…hihihi”
“Itu cewek kaleeee…”
Gue terus mandangin tuh foto, mendadak mata gue memandang hal yang tak asing di bocah paling kanan yang berambut potongan ala mangkok, iya idung yang ga asing bagi kehidupan, idung berlobang gede yang selalu gue hujat dan dengan gampangnya gue bisa nebak Alfa yang mana, dan ternyata emang tebakan bener.
                Gue agak sedikit kaget waktu gue nyadar kalo lobang idungnya Alfa emang udah gede dari waktu TK, berarti emang karunia alam dia berlobang idung kayak gitu. Waktu gue sindir tentang kegedean lobang idung dia waktu TK, dengan ngejelimet dia ngejelasin kayak gini “itu Cuma karena ada reaksi termal yang sesaat, mengakibatkan melebarnya pembuluh hormonal, sehingga adrenalin memuncak, mengakibatkan lompatan elektris detak jantung, yang berakibat megarnya hidung sesaat”
Baru kali ini gue ngedapetin ada orang jelasin megarnya hidung dengan jawaban yang diplomatis nan bijaksana…..suppper sekali…Padahal tuh jawaban bisa disingkat dengan kata-kata “Gue kaget liat blits jadinya idung gue keliatan megar” Oke whatever lah ya alasan dia tentang lobang idungnya…yang jelas lobang idungnya masih gede ampe sekarang walaupun ga ada blits (bisa ditarik hipotesa kalo jawaban dia kurang terlogika dengan benar)
                Ga tau kenapa tadi pagi gue agak sedikit keppo, gue ngerasa masih ada yang janggal di foto itu, tapi bukan berarti gue ngira tuh hasil crop-cropan tapi…..yak gue baru sadar ada 2 hal yang bikin gue agak bingung
1.       Rambut lurus seperti mangkok
Seperti yang gue kenal dari awal kuliah S1, Alfa itu jenis rambutnya ikal yang tumbuhnya merambat dan nggak mungkin banget bisa dipotong ala mangkok kayak foto gini. Sempet gue ngira kalo dia pake wig (mungkin waktu kecil dia udah ngerengek minta dibeliin wig ke nyokapnya waktu ultah) Atau malah dia pake topi atau bando yang dari bahan rambut (untungnya sih dia nggak pake bando cangkir syahrini sih,,,hihi). Dan gue pun memutuskan buat ngeBBM Alfa lagi, dibanding gue menduga-duga trus gue malah entar kepikiran dan nggak bisa boker seminggu, kan malah bencana bagi gue. Dengan cepat kilat dia ngebales BBM gue “iya nih gue juga heran, mungkin rambut gue rusak kali ya gara-gara sering catokan” WHATTT???CATOKAN???,,,,dan pernyataan dia yang satu ini emang nggak bisa gue tebak keakuratannya. Yang jelas gue udah nggak ngedapetin rambut lurus itu dikepalanya.
2.       Kenapa dia gandengan ama temen cowok???
Dan ini adalah fakta yang sangat mencengangkan. KENAPA DIA GANDENGAN???SAMA COWOK LAGI!!!!!!!kalo dari gambar ini gue emang bisa menganalisa. Mungkin gejala itu udah terindikasi dari sejak jaman TK mungkin kali ya. Dan coba lo pada liat lagi foto itu, liat ekspresi temennya yang digandeng, nampak seperti jijik dan ogah gitu, tapi Alfa kayaknya terus memaksa. Mungkin dulu bisik Alfa ke temennya “Kamu aku gandeng eyaaa…buat kenang-kenangan kita” (sambil senyum unyu dan memegarkan hidungnya) terus temennya setengah risih bilang “Najis lo” HAHAHHAHA 

Komentar

  1. Ha ha ha.... pede aja lagi....
    itu guweh gandengan,karena takut difoto, fobia blitz, liat aja idung guweh megar...

    masalah catokak.. sumpah deh, guweh pertama dan terakhir dicatok pas guwe kalian (Elluuhh dan Angen, kerjain di kosan guweh, kosan lama)

    but thanks yahh udah di buatin kisah yang mengharukan itu... ha ha ha

    nitip lapak ahhh.. ha ha ha
    http://jhonnastudio.blogspot.com

    BalasHapus
  2. HAHAHHAHAH.....

    tapi beneran, foto itu emang bikin "kuat" asumsi orang-orang selama ini...untung foto gw jaman dulu dah lenyap...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curhatan Mahasiswi Teknik Sipil

DONGENG : Timun Suri

Corona Mengajarkan untuk Bersyukur