Bus Trans Part II (Pak Skywalker VS telat = mati suri)



            Mungkin karna nasip gue yang menakdirkan gue Cuma sebagai pejalan kaki, pengankot (penumpang angkot) , boncengers (orang yang Cuma bisa dibonceng doang) dan pembus sejati (orang yang maniak naik bus) jadilah gue sebagai makhluk Tuhan yang paling tergantung banget ama alat transportasi umum.
            Boleh dibilang ada suka dukanya sih ketika lo naik kendaraan umum, tapi nggak enaknya adalah ketika lo harus terpaksa telat Cuma gara-gara tuh kendaraan umum telat dateng padahal lo udah pagi-pagi buta nongkrong di shelter, dan itulah yang terjadi ama gue.
            Gue nggak akan masalah kalo gue telat dateng ke kampus dengan dosen yang paling Cuma nyengir aja, tapi ini dosennya adalah Pak Skywalker teman-teman…yang ibaratnya kegalakannya tuh setara ama maicih level 10 yang bisa bikin perut mendadak mules.
            Hari itu hari selasa pagi, seperti biasa gue berangkat pagi-pagi buta (udah kayak saingan ama ibu-ibu yang jualan di pasar)..ahhahah..Gue duduk manis di shelter jam 6 pagi..yup pagi itu gue kuliah jam 7.15. Awalnya sih duduk manis, tapi lama-lama berasa ada bisul di pantat gue. Gimana kagak…udah jam 6.40 tuh bus nggak lewat-lewat. Gue sibuk ngatur napas..sibuk ngeluarin kepala ke jendela…sibuk kipas-kipas…sibuk komat-kamit baca doa supaya Tuhan segera mengirimkan bus..Jujur gue udah berasa kayak lemes, rasanya pengen mukul-mukul mbak yang jaga shelter (lho??).
Gue pun berteriak “AUWWWOOOO….” Gue ngambil seikat tali lalu gue berpindah-pindah dari gedung ke gedung dan sampe lah gue di kampus gue (HANYA IMAJINASI GUE…BUKAN NYATA)
6.50 tuh bus baru nongol, rasanya gue pengen pingsan dipelukan Vino G Sbastian (andai). Di dalam bus gue Cuma bisa duduk nggak berdaya sambil sesekali mengoleskan minyak angin di kedua jidat gue bak nenek-nenek yang mabok darat..bodo amat ama penumpang yang laen..yang jelas gue mules berat, berasa mau pup di celana…kaki gue udah gemeteran lemes sambil imajinasi gue melayang-melayang ke wajah Pak Skywalker yang di kelas udah nyiapin tungku gede buat ngerebus gue idup-idup.
Ternyata penderitaan gue nggak sampai disitu aja, ternyata tuh jalan raya mendadak macet banget…kancrut banget lah..jalanan yang biasanya sepi-sepi aja mendadak penuh antrian mobil-mobil..mungkin si komo lagi ngetem di depan. Semakin lemeslah gue
1 jam kemudian gue baru sampe di kompleks kampus gue. Gue turun dari bus sambil sempoyongan. Berhubung kampus teknik sipil masih jauh dari halte, gue pun lari-lari. Mulai dari sprint yang diawali dengan start jongkok, jalan cepat pantat megal megol, lari-lari kecil, lari-lari kempol kram, jalan sambil melet-melet sampe ngesot ke kelas. Bener deh rasanya udah kayak ngejemput maut di pagi hari, yang jelas ketek gue basah banget (bodo amat lah,,,ngggak ada larangan “ketek basah dilarang masuk kelas” juga kok). Sepanjang perjalanan gue, gue Cuma berdoa supaya dosa gue diampuni..sapotahu gue matek direbus idup-idup ama Pak Skywalker.
1 jam lebih gue baru masuk kelas. Gue masuk ngendap-ngendap, tapi tetep aja badan bongsor kayak gue pasti keliatan. Temen-temen sekelas udah ngeliatin gue. Gue nyegir tanpa dosa. Temen-temen gue geleng-geleng. Gue ngangguk-ngangguk.
Pak Skywalker melototi gue. Gue nunduk aja…
Gue tanpa dosa duduk di baris paling belakang sambil detak jantung yang lebih rame dari musik dugem….jedag..jedug…jedag…jedug…
Bener banget sepanjang kuliah, gue nggak dianggap ama doski. Kalo ada pertanyaan pasti gue Cuma dilewati doang. Sial bener deh…
Dan hari itu pun gue berasa nggak dianggep di kelas dan ketua kelas gue Cuma bisa ketawa dan bilang “Nadia, laen kali kalo telat sejam mending nggak usah masuk daripada besok Cuma bangkumu saja yang dipasang listrik..hahahha….Sudah makan duluh sanah ada mie sadap rasa kethek ayam…”
Prett dahhh….

Komentar

  1. hahahahahaha......lucu lucu..semangat dulu dong yang penting....

    BalasHapus
  2. tidddddakkkkkkk
    knapa kamu bacaaaa massssss
    hahahahhahahah

    BalasHapus
  3. iya deh mas....
    asekkkk.......
    hahahhaahhahahahah

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curhatan Mahasiswi Teknik Sipil

DONGENG : Timun Suri

Corona Mengajarkan untuk Bersyukur