Minyak Cem-Ceman

berawal dari obrolan ringan di sebuah kamar kos cowok..yah sebut saja nama temen gue itu si joko...
Awalnya cerita-cerita ga ringan (maksudnya berat geto...ngebahas kerjaan)..tapi lama-lama jadi obrolan basi dikarenakan gue ngantuk dan mata gue memandang seonggok cream creambath rambut yang berbau avocado....(entah hanya baunya atau bahanya juga dari alpokat,...)

"Lo pake itu juga ya jok??"tanya gue basa-basi..
"Iya,,,lo juga yah??"
"iyah...ngefek ga seh..kok gue ga ada perubahan"
"Wah gue ada banged...ne rambut gue jadi halus"si joko sambil meremas remas rambutnya menandakan rambutnya bersih dan halus..
"Ow..gitu...tapi rambut gue ini lho coklat...ga kontras dengan warna kulit gue yang hitam...malah terkesan seperti anak jalanan"curhat gue dengan polos...
"oh kamu pake minyak kemiri aja"ucapnya dengan cemerlang "gue pake itu, rambut gue langsung hitam lho"
Gue yang tertarik langsung bertanya "minyak kemiri??atau minyak firdaus???yang mana seh"
"itu lho merk sariayu..."ucap joko yang lebih tau daripada gue,,,
Gue pun terdiam dan segera tersenyum menandai kalo gue akan melakukan hal itu...


sesampainya dirumah, gue langsung merengek bersujud ke nyokap gue "mama...ayo anterin aku ke supermarket...aku mau beli minyak kemiri..."
"minyak kemiri???gimana kalo mama gerusin kemiri aja...itu mumpung banyak kemiri bosog (busuk) yang nganggur..."
"jiah,,,enggak mau mama...ini penting...demi hidup dan matinya rambutku.."

akhirnya, gue dan nyokap gue pergi ke suatu supermarket terkenal...
Gue lirik rak-rak yang berisi tentang shampo dll...mondar mandir...
bolak-balik...ga nemuin minyak kemiri...
sekali lagi aku cek,,,KAGAK ADA...GIMANA NEH??
akhirnya mata gue nggak sengaja membaca setiap produk dan gue mnemuin salah satu produk sebut aja merk X,,,judulnya "MINYAK CEM-CEM...MAYANG SARI"...(kagak tau mayang sari..mayang terurai atau mayang mayang lainya,,lupa juga deh..)..yang disana tertulis ada komposisinya kemiri...jadi gue berfikir ini lah yang dimaksud si joko...
dengan sergapnya aku mengambil dan membayarnya,.,,

setelah sampai dirumah..gue cuci rambut gue dan dengan senangnya gue menuangkan minyak itu ke rambut gue...satu tetes,.,,dua tetes,,,tiga tetes,,,,sampai netes-netes di kepala gue....dan dengan aroma yang ujubile,,,bisa bikin anak bayi pingsan...

ditulisannya harus didiamkan 1 jam baru dikeramas,,,

Gue pun mengisi waktu luang dengan berchating ria...

ga kerasa udah 3 jam berlalu dengan rambut yang ujubile baunya,,,

jam 2 subuh,,,gue pun keramas...
wah rasanya dah ga sabar melihat hasilnya....

Gue bilas rambut gue dengan air dan shampo...

kok masih bau yah...kok jadi berminyak yah...

Gue ulangi keramas hingga 3x...tapi kok masi bau..

Gue pun berinisiatip langsung mengeringkannya dengan handuk,,,dan tidur...

pagi harinya...."oh MY GODDDDDD,,,,"

rambut gue....rambut gue...mengembang...banget....

astaga,,,apakah didalam ramuan itu ada komposisi raginya atau soda kuenya...hingga rambut ini mengembang,...

dan yang paling ga tahan...BAUNYA MASI UJUBILE BAU LUAR BIASA BISA BIKIN ANAK BAYI STEP....

selain itu juga berminyak...

astaga,,,,

rasanya ingin kulepas rambut ini....

Komentar

  1. Hahaha! Blog kamu lucu banget sih!

    udah pernah pake cem-ceman mustika ratu? Itu bagus loh...

    Lore

    BalasHapus
  2. Buset perut gw sakiiitt, abis operasi perut trus baca blog ini sumpah

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curhatan Mahasiswi Teknik Sipil

DONGENG : Timun Suri

Corona Mengajarkan untuk Bersyukur