Deringan Hape

“halo…halo….kresek kresek

            Mungkin hampir semua orang di muka bumi ini yang memiliki mobilitas tinggi atau bahkan tidak, yang muda atau yang tua, yang bekerja atau bahkan belum bekerja, pasti memiliki alat yang disebut handphone atau lebih gaul disebut dengan hape. Hape jaman sekarang banyak banget ragamnya dan harganya, ada yang 500 ribuan bisa double sim card atau yang jutaan yang touch screen.
            Keberadaan hape yang sekarang dinilai lebih penting disbanding seorang pacar atau pasangan bias dilihat dari posisi letak hape itu dengan seseorang. Misalnya, orang yang sibuk banget selalu menenteng hapenya bias disaku celana,baju, tas atau malah diajak kelonan (temen tidur) ketika tidur..jadi bias disimpulkan bahwa keberadaan hape buat hidup seseorang sangat sangat sangalah penting.
            Hape kadang bisa tanpa sadar membawa diri keluar dari situasi dimana kita berada. Dengan hape lo bisa gaul meskipun lo lagi ada di tempat itu, dengan hape lo bisa eksis dimanapun, bisa pura-pura sibuk walaupun ternyata Cuma nyeting hape doang karna ga ada fasilitas mp3 dll, dengan hape smartphone lo bisa BBMan,online, facebookan atau bahkan lo bisa main games sampe foto-foto hal sekitar lo dan lo sharing ke temen-temen lo..dan dengan hape lo bakal bisa ngegalau sepuasnya lo tanpa harus mulut lo berbusa…lagi-lagi gue simpulkan..hape itu pengting,teman !!!
            Nah, mungkin banyak dari kalian yang punya nasip kayak gue, selalu ditelpon atau di sms oleh hape. Pernah ga sih lo ngerasa tiba-tiba pas lo lagi di kelas atau lagi sibuk tiba-tiba lo dapet telpon dan lo langsung buru-buru ngangkat dan ternyata di ujung telpon sana hanya mendengar kresek…kresek aja tanpa ada yang berbicara trus mati, rasanya bete banget…Entah kenapa untuk hal ini gue sering banget jadi korbannya. Gue lagi kuliah tiba-tiba ada yang nelpon dan lagi-lagi bunyi kresek…kresek doang sengaja gue tunggu sampe si punya hape sadar dan buru-buru mematikan panggilannya, dan ga beberapa menit kemudian si punya hape bakal ngesms gue “sori-sori tadi hape gue ditas, ga sengaja nelpon lo. Sial lo kenapa lo angkat telpon gue” ….gila ni orang udah hapenya nelpon gue sendiri, gue dimaki-maki karna ngangkat telpon dari dia… ada lagi yang nelpon gue trus Cuma bunyi tat tit tut…gue pikir kenapa nih orang,ternyata hape orang yang nelpon gue ditarok di saku kantong belakang celananya dan ga sadar pas dia lagi duduk tuh pantat nelpon gue..(nasip..gue ditelpon pantat)…Ada juga yang ketiduran,ga sengaja jari-jarinya nelpon gue dan gue Cuma menerima telpon dengan suara dengkuran orang tidur. Pernah juga ketika gue sekelas ama temen gue, duduk sebelahan mendadak hape gue geter-geter ga jelas, gue liat ada panggilan, dan lebih mengejutkan lagi yang nelpon itu temen sebelah gue yang dari tadi Cuma duduk manis aja
“eh hape lo nelpon gue”
“ha?masa sih?” temen gue buru-buru narik hape touch screen teranyar dari kantong celana jins ketatnya….
            Mungkin itulah sebabnya kita harus selalu mengunci hape dan meletakkan hape di posisi yang aman dan tidak terlalu ketat, ga mau kan pas kita kepasar dan tanpa sadar nelpon dosen lo Cuma gara-gara hape doang, trus dosen lo denger suara percakapan lo dengan si tukang ayam potong “pak,harganya berapa??udah kasih paha aja buat saya, jangan mahal-mahal ya” bakalan lo dapet nilai D dari dosen lo..jadi bijaklah menempatkan hape di kehidupan lo semua….

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curhatan Mahasiswi Teknik Sipil

DONGENG : Timun Suri

Corona Mengajarkan untuk Bersyukur