Jekardah...

Dan dengan kekuatan bulan akhirnya gue sekarang tinggal di kota yang paling ga gue bayangin...

Semenjak gue nikah, gue pun memutuskan buat ngikut suami yang kerja di jakarta. Hari pertama di Jakarta berasa kayak setahun di bulan. Gue cuma diem aja  dikamar sampe suami gue pulang kerja. Rasanya gue takut keluar kamar, jangankan jalan-jalan, gue ke indomar*et aja gue takut, takut nyasar terus dijadiin kembalian ama mbak-mbak kasir (permen kali gue).

Sometimes, gue nggak ngerti sama orang-orang yang bercita-cita pengen ke jakarta. Selain jakarta yang menjanjikan pekerjaan A-Z,mall dan kemajemukan, sisanya ga ada yang gue rasa bikin betah di jakarta, apalagi kalo lo ga punya keluarga atau temen, berasa ga nyaman deh.

Gue sama suami gue tinggal di kost-kostan, maklum kami memulai semua dari nol, jadi yang penting bisa buat tidur dan berlindung dari hujan....aseekkk...

Di kost-an gue, ada pembantu, sebut aja mbak Ijah. Mbak Ijah ini awalnya jadi temen rumpi gue, temen gue kepasar. Mbak Ijah itu seorang janda muda dengan 3 anak, suaminya meninggal jatuh dari pohon. Awalnya mbak Ijah nemenin gue kepasar, tapi lama-lama mbak Ijah punya gebetan di pasar. Nah semenjak itu gue ngelamin "awkward moment".

Awkward moment pun terjadi ketika mbak Ijah bertukaran no hape dengan mas-mas pedagang ember di pasar, sebut aja namanya mas Suep. Mas Suep ini pelayan di toko ember di pasar, yang sebenernya punya anak dan bini di Jogja, tapi sekarang matanya terbutakan oleh pesona mbak Ijah. Semenjak bertukaran no hape,mas Suep ini selalu menelpon mbak Ijah, lalu mulai lah mas Suep sering mengantar makanan buat mbak Ijah. Mulai dari bakso yang konon katanya terenak di pasar, sampai pulsa. Tentunya mbak Ijah semakin kesemsem. Bahasanya pun sering menyebut mas Suep. Nah yang paling gejenya lagi, gue suka berasa nganterin mbak Ijah kencan kalo lagi ke pasar. Kalo gue beli ember, mas Suep pun kadang tidak meladeni malah sibuk cekikikan sama mbak Ijah. Ini rasanya antara bete tapi ya sudahlah...

Hubungan mas Suep dan mbak Ijah sepertinya tidak semulus kulit ikan patin. Pasalnya mbak Ijah sadar kalo mas Suep masih punya anak dan bini. Mbak Ijah galau, mulai sering sariawan (ga tau apa korelasinya). Kalo ke pasar dan lewat di depan lapak mas Suep, mbak Ijah mulai melengos dan nggak mau pamit lagi, gue pun mulai mengendus keretakan hubungan mereka. Sesaat setelah mbak Ijah lewat, hapenya pun berdering dan ternyata mas Suep menelpon dan bertanya "Kok kamu nggak pamit?"..Gila gue jadi saksi cinta segitiga ini.

Mulai saat itu mbak Ijah selalu memilih jalan lain kalo di pasar, berusaha menghindari mata mas Suep. Lalu terjadilah "awkward moment" lain. Mbak Ijah pundaknya digeblok (dipukul) dari belakang, ternyata itu dari salah satu temen sekampung mbak Ijah yang juga jadi pembantu. Mereka pun bercanda tawa di tengah pasar, sambil gue dianggurin. Terus temen mbak Ijah nanya "itu pembantu dimana?" mbak Ijah dan temannya menoleh ke arah gue yang keringetan sambil nenteng 2 plastik belanjaan, gue masang muka tanpa dosa. Mbak Ijah langsung membisiki temannya. Gue ngamati penampilan gue sambil bertanya-tanya "apa gue kayak pembantu ya" nasip...nasip...mungkin laen kali gue ke pasar pake gaul ama high heels kali ya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curhatan Mahasiswi Teknik Sipil

DONGENG : Timun Suri

Corona Mengajarkan untuk Bersyukur