Wahai Tukang Ojek


         

  Akhir-akhir ini gue jadi pengguna aktif kendaraan umum beroda dua alias ojek. Ini karena gue udah pindah kos yang kurang lebih letaknya 2km dari kampus gue yang sekarang. Semenjak gue beralih ke ojek, gue mengalami beberapa kisah yang ga kalah unik waktu gue pake bus Trans Jogja.
            Gue lebih sering menggunakan jasa ojek ketika gue harus bolak balik stasiun ke kos (maklum anak LDR hobinya nongkrong di stasiun). Biasanya tukang ojek yang nganter gue stasiun ini selalu ngajak gue curhat entah soal anak, soal ekonomi keluarga, sampe kadang gue diajak ngegosip anak temennya yang nikah muda, berasa setengah bego juga diajak gosip dipagi-pagi buta tentang seseorang yang sebenernya gue juga ga tau wujudnya. Gue kadang juga bingung sih kenapa rata-rata tukang ojek yang nganterin sering ngajak gue curhat, apa mungkin muka gue kayak buku diary berjalan gitu ya.
            Kadang gue juga menemui beberapa tukang ojek yang tua dan ngotot nganterin gue sampe tepat didepan tujuan gue dengan alasan biar gue ga capek trus waktu gue tanya berapa ongkosnya dia cuma jawab “seikhlasnya aja” gue Cuma bisa ngebatin nih tukang ojek kebapakan banget, dan akhirnya tanpa berat hati gue kasih uang lebih.
            Kadang beberapa kali gue sering tukar-tukaran no hape sama tukang ojek, atau malah kadang gue dikasih kartu nama tukang ojek. Tapi untungnya sih sampe sekarang ga ada yang ngajak tuker-tukeran kado…bisa tekor juga gue.
            Tapi diantara kisah-kisah tukang ojek, ada kisah yang menurut gue gokil banget. Bisa dibilang ini namanya tukang ojek posesif. Waktu itu gue siang-siang harus nemuin bonyok gue yang tinggal di rumah om gue. Letak rumah om gue sih ya paling 3km dari kos gue, naiklah gue ojek yang dicariin sama tukang parkir di toko deket kos gue. Berhubung gue nggak mau susah nyari ojek buat balik lagi ke kos, sesampainya gue di rumah om gue, gue langsung minta no hapenya. Tuker-tukeran deh gue sama tukang ojek yang bernama Pak Dino, gue miscall ke hape dia dan dia ngesave no hape gue. Selang 2 jam, mendadak hape gue bunyi, gue liat si tukang ojek nelpon gue. Agak kaget juga sih. Gue setengah bingung antara mau seneng atau heran karna buat pertama kali gue ditelpon sama tukang ojek. Dengan cepat gue angkat tuh telpon, diujung telpon Pak dino berbicara “gimana mbak? Acaranya sudah selesai? Saya jemput sekarang aja ya?”
Gue bengong….
Gue bingung….yang nelpon ini tukang ojek atau pacar….berasa diposesivin …berasa kalo ga mau jauh-jauh dari gue….TIDAKKKK ….
Dan buru-buru gue jelasin kalo gue  nggak mau pulang sekarang dan gue pun bilang kalo nanti gue mau pulang baru nelpon dia. Tepat 2jam kemudian, gue pun udah mau balik ke kos sebelum kemaleman, gue pun nelpon tuh tukang ojek….dan apa yang terjadi,,,5 kali nelpon si tukang ojek nggak angkat. Gue Cuma ngebatin jangan-jangan tuh tukang ojek lagi ngambek ama gue gara-gara tadi gue nggak mau dijemput. Gue pun SMS dia sampe 2 kali dan semuanya ga dibales. Gue merenung sambil nanya ke diri gue sendiri “Gue salah apa ya ama dia”…..LEBAY
Gue pun akhirnya pasrah nunggu jemputan yang ga tau kapan….mendadak nyokap gue nyuruh gue nelpon lagi “telpon lagi aja minta jemput”,,,,gue pun langsung nelpon dan kali ini telpon gue diangkat….”Pak…bisa tolong jemput saya di tempat tadi?”
Dan si tukang ojek pun Cuma bilang “apa???apa?putus…putus nih”
Gila jawaban nih tukang ojek kayak pacar yang ga bisa dihubungi terus mendadak bisa dihubungi tapi pura-pura ilang sinyal karna dia lagi sibuk asik ama selingkuhannya….
KONDISI MACAM APA INI??????
Gue pun langsung SMS lagi ke tuh tukang ojek seketika dia nutup telpon gue…baru sekitar setengah jam dia baru jemput gue.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curhatan Mahasiswi Teknik Sipil

DONGENG : Timun Suri

Corona Mengajarkan untuk Bersyukur