Awas ada banci



                Gue nggak tau kenapa banyak banget yang parno abis ama yang namanya banci, terutama untuk cowok-cowok. Mungkin mereka merasa geli atau mereka takut kalo hati nurani mereka terpanggil untuk bergabung dengan banci itu dan dadakan membentuk girlband di jalanan. Ya 2 laki-laki terdekat gue yaitu abang gue si Bimo dan Alfa adalah 2 makhluk yang parno abis ama namanya banci. Padahal mereka berdua paling sering “sok kebanci-bancian” kalo lagi becandaan. Jadi gue tarik hipotesa kalo mereka takut banci karna mereka takut kalo hati nurani terpanggil jadi banci.
                Gue lupa kapan tepatnya, sekitar tahun 2010-an gue ama Alfa seperti biasa makan siang di sebuah warung di depan kos gue. Warung saat itu emang lagi sepi apalagi daerah kos gue, mungkin penduduknya lagi tepar tidur siang di kamar masing-masing. Mendadak ditengah makan terdengar music gonjreng-gonjreng membahana memecah keheningan siang itu. Gue nyari sumber suara, si Alfa sibuk nggigitin tulang ayam. Gue nengok-nengok di jendela di hadapan gue. Mendadak dari arah berlawanan ada 2 orang berjalan. Yang satu lelaki membawa mesin semacam radio karoke, satunya lagi seorang berparas seperti wanita memakai kebaya hijau ngjreng dengan bawahan kain jarik dikepalanya dilengkapi bunga-bungan lengkap dengan konde besarnya sambil membawa mic. Si biduan berparas seperti wanita ini  menggunakan make up tebel, gue nggak tau yang dipake itu bedak atau tepung atau malah gula halus yang jelas dia kelihatan “lebih putihan”. Dengan membahana si biduan ini bernyanyi dengan suara cepreng sambil bawa kecrekan di sebuah rumah yang letaknya di depan warung. Gue sih nyantai. Tiba-tiba Alfa membanting sendok dan tulang yang berada dalam cokotannya terus sibuk mandangin tuh biduan. Gue nggak tau apa yang ada dibenak Alfa, bisa jadi dia kagum atau malah biduan “jadi-jadian” itu udah menginspirasi masa depan Alfa, yang jelas gue ngeliat wajah Alfa yang cukup terpana ngeliat tuh biduan. “Hiiii…” Alfa terlihat geli. “Napa lo?” Tanya gue yang bingung ngeliat ekspresi dia. “Gue heran ya, kok dia mau sih siang bolong gini”…gue mengernyitkan bibir sambil sibuk ke dapur buat nyari ibu pemilik warung untuk minta air minum.
Gue masih ngeliat kalo Alfa masih ngeliatin tuh biduan sambil memegarkan hidungnya (gue nggak tau maksudnya apa). Mendadak di sebrang jalan, mungkin si biduan risih dipandangi oleh sepasang mata, dan si biduan pun langsung memelototi Alfa. Alfa yang kaget pandangannya mendadak dibalas oleh si biduan langsung salah tingkah dan mendadak menarik gorden jendela warung sambil sibuk nutup jendelannya.HAHAHAAHA…
                Ga beda ama Alfa, abang gue yang sama gilanya pernah gue pergokin lagi salah tingkah dan kabur waktu ketemu banci. Siang itu, waktu di rumah abang gue ini mendadak pamit ama nyokap gue untuk pergi ke tempat fotocopy-an disamping rumah gue. Keliatan abang gue ini lagi buru-buru karna mau ketemuan client-nya. Dengan tergesa-gesa dia keluar menutup pager tengah rumah gue dan menuju pager luar rumah gue. Di tengah pager luar, mendadak abang gue ini lari masuk dan langsung membanting pager tengah dan langsung menuju teras belakang rumah gue. Abang gue ngos-ngosan. Gue yang ngeliat dia jadi ikut bingung “Ada apaan sih? Ada kebakaran?” dengan ngos-ngosan dia ngantur napas “itu…itu”
“Iya itu apaaan?”
“Ada banci dek….serem…”
Gubrak…abang gue yang penampilannya lebih serem dari beruang item aja juga takut ama banci. Jadi sampe sekarang pun gue belum bisa memahami alasan apa cowok-cowok pada takut banci. Padahal banci juga manusia….

Komentar

  1. Gimana guweh kagak takut ama thu bancii...
    parasnya aja serem banget (banci banget, tak teridentifikasi)... kayak mimpi buruk disiang bolong...

    apalagi kalo-kalo sampai dipegang pundakku... "jeglerrrrr" langsung guling-guling cari pasir terdekat deh... kalo bisa sekalian mandi besar...

    dan ellohh mengingatkan ke guwehh mimpi buruk yang telah lama guwehh kubur dalam-dalam...

    ha ha ha ha....

    BalasHapus
  2. hahahahha.....
    ya itu sih analisa gue,,,hahahha

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curhatan Mahasiswi Teknik Sipil

DONGENG : Timun Suri

Corona Mengajarkan untuk Bersyukur