Kelas Kacau Balau



                Tahun ini gue punya kelas baru di jenjang baru. Gue memilih buat meneruskan kuliah gue. Gue ama Vanya (temen S1) gue memilih jurusan magister yang sama di suatu universitas negri di kota jogja di bagian utara (halah…padahal arah mata angin aja gue nggak tau). Gue ama Vanya sengaja mengubah penampilan kami, berharap kami berubah kayak orang intelek (kenyataannya??TETEP AJA NGGAK)
                Hari pertama gue kuliah di kampus itu, gue harus nahan pup sepanjang perjalanan bis. Bayangin, karna kos gue jauh dari kampus, gue harus menghabiskan perjalanan gue selama 1 jam di bis buat berangkat doang. Trus gue sengaja nyuruh Vanya jemput gue di halte, dan gue ama Vanya masuk di pelataran kampus teknik yang gede banget. Gue ama Vanya bingung. Bingung harus parkir dimana nih motor. Mulai lah kami menggunakan insting bosog kami, dan bener aja ternyata kami parkir di gedung Geodesi, padahal kelas gue di gedung Sipil. Nah lho. Mau keluar lagi malu, mau nanya jalan juga malu. Alhasil dengan coolnya gue ama Vanya melenggang masuk ke gedung Geodesi, sok cuek…trus keluar lagi dan jalan kaki ke gedung Sipil (setidaknya lebih terhormat). Hari pertama ini memang bikin gue ama Vanya antusias berlebihan, sampe cengar cengir mulu di kampus. Mendadak ada 2 cowok yang masuk ke kelas yang sama. Yang satu bertampang kayak orang jepang yang kalo jalan kayak Pinguin (katanya keturunan sih,,,uppss maap) , satunya lagi namanya susah diingat. Mereka sebut aja Kak Arief dan Obi. Dan ternyata gue baru tau, kalo ternyata sekelas Cuma 4 orang, gue Cuma bisa ngebatin… “nih kelas kuliah atau kelas les bimbel”. Alhasil selama 2 minggu kami Cuma berempat luntang luntung kemana-mana.
                Oya gue mau nggambarin gimana suasana kelas gue. Kelas gue mungkin hanya berukuran 6x7 m atau lebih atau kurang gue nggak bisa memberi ukuran tepat. Cuma ada 28 kursi, 1 komputer, 1 lcd proyektor, 1 tv 21 in, 1 dispenser, 2 AC, ada kopi, teh, gelas, air anget, air dingin…pokoknya lengkap deh. Kami sering bilang kalo itu basecamp. Mungkin kurang kasur dan mie instan aja di ruangan itu, kalo enggak kemungkinan gue nggak pulang dari tuh kelas.
                Minggu ketiga, kami kedatangan 2 teman baru (lumayan bikin rame kelas). Temen gue bertambah si Ali dan kak Aurel. Semenjak itu, kelas jadi rame dan semakin heboh. Kami memang Cuma 6 orang, tapi suara kami bisa sampe kemana-mana. Belum lagi sifat narsis bawaan kami, yang bikin kami selalu eksis dimana-mana. Kami mungkin udah kayak anggota sm*sh..kemana-mana selalu berenam, belum lagi kalo udah sampe di kost-an masing-masing kerjaannya Cuma saling menulis wall atau saling mengoment di FB.
                Gue nggak ngerti seharusnya mahasiswa S2 itu kayak gimana, tapi yang jelas kelakuan kami masih kayak anak SMA deh. Mulai dari hobi buka laptop di kelas yang ternyata Cuma FBan, sibuk motongin kuku waktu dosen njelasin, sibuk bergosip ria di kelas, pake baju yang ga berkerah, tujuan ngampus Cuma ngeceng, sampe ngetawain dosen yang grogi ngajar di kelas sampe kacamatanya jatuh dan sampe tangkai kacamatanya tuh dosen lepas trus tuh dosen sibuk nyari tangkai dan mur nya..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curhatan Mahasiswi Teknik Sipil

DONGENG : Timun Suri

Corona Mengajarkan untuk Bersyukur