sahabat


                Hari ini gue dateng ke acara syukuran wisuda salah satu sahabat gue. Gue seneng akhirnya sahabat gue si Aconk (sebut aja gitu) akhirnya bisa lulus juga. Gue dan Aconk udah sahabatan deket sejak gue masuk kuliah. Dulu gue, Aconk, Ucok dan Joko (sebut aja mereka begitu) sahabatan deket banget, sayangnya belum pernah kami mendeklarasikan sebuah nama gank. Kami berempat biasanya suka duduk 1 meja (4 kursi ) di kelas. Yang kami bahas biasanya Cuma seputaran cewek , kegoblokan dan kejailan kami. Makan, nonton, praktikum dan nongkrong kami pasti sama-sama terus, nggak salah kalo akhirnya semester 1 dan 2 IPK kami Cuma mentok di angka 2,0.
                Kejailan kami kadang membuat kami selalu punya cerita unik, entah pergi ke pantai bareng, ke mall bareng, bolos kuliah bareng sampe bolak balik Jogja-solo Cuma untuk main water park. Rasanya susah senang itu selalu bersama, dan “bodo amat dengan kuliah”
                Tapi akhir semester 3 gue milih buat nggak terlalu banyak main dan nongkrong dan lebih milih buat fokus ama kuliah gue. Keputusan inilah gue akhirnya jadi mulai jarang kuliah bareng atau sekedar up to date berita dan keadaan mereka. Semenjak itu, gue ngerasa gue jadi orang atau sahabat yang jahat bagi mereka. Gue selalu sibuk dengan kegiatan gue yang Cuma mengejar ilmu, nilai, tugas, dan lain-lain dan tanpa gue sadar gue lupa kalo gue punya mereka yang selalu care ama gue.
                Misal, mereka lagi tanding basket, mereka selalu ngasih kabar ke gue berharap gue nonton mereka, tapi yang gue lakukan malah Cuma asyik bergulat ama tugas-tugas gue yang mungkin bisa gue tunda. Tapi ketika gue lagi putus asa, mereka selalu ada buat gue. Entah Cuma sekedar nyulik gue, ngetawain gue, cerita hal lucu atau ngasih gue benda-benda yang gue suka atau malahan dateng ke hari-hari penting gue (seperti pesta ultah gue atau seminar proposal skripsi gue).
                Dan hari ini gue berdiri memandang si Aconk yang sudah wisuda (sekali lagi gue nggak bisa dateng ke wisuda dia gara-gara sibuk dengan tugas belajar gue). Si Aconk pamitan, karna sebentar lagi dia bakal balik ke negaranya dan mau nikah. Deg…rasanya sedih…bahkan terlalu sedih…banyak hal yang gue sia-siakan..waktu yang dengan egoisnya gue buang Cuma buat kepentingan gue yang nggak ngasih gue kebahagian..gue ngerasa bodoh….banyak hal yang gue korbankan…dan gue nggak tau kapan lagi bisa ketemu Aconk lagi L
                Mungkin ga Cuma Aconk, Ucok dan Joko yang gue korbankan karna keegoisan gue, mungkin Alfa, mungkin nyokap bokap gue, kakak-kakak gue atau bahkan sahabat-sahabat gue yang lain.
               
NB: tau kah kalian??kalo dihatiku diotak gue…gue selalu merindukan tertawa bersama kalian (orang-orang terdekat gue) dan maafkan keegoisan gue selama ini…Gue Cuma berharap kalian semua selalu jadi orang yang sukses….Amin..GBU

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curhatan Mahasiswi Teknik Sipil

DONGENG : Timun Suri

Corona Mengajarkan untuk Bersyukur